Monday, 18 December 2017

Sungai Ciujung Meluap, Tol Tangerang Terancam Terendam

Selasa, 21 Januari 2014 — 21:57 WIB
pamrai211

SERANG (Pos Kota) – Arus lalulintas di Tol Tangerang – Merak terancam putus malam ini menyusul semakin meningkatnya debit air pada Bendung Pamarayan di Kec. Pamarayan, Kab. Serang. Saat ini debit air pada Bendung Pamarayan sudah mencapai 1.780 meter kubik perdetik. Sementara level bahaya berada pada 1.800 meter.

“Dalam kondisi ini, agar tidak jebol pintu-pintu Bendungan Pamarayan harus dibuka. Kalau sudah dibuka, arus air akan menenggelamkan jalan tol di sekitar KM 55,” ungkap salah satu petugas.

Untuk mengantisipasi terjadinya luapan air Sungai Ciujung, tim SAR sudah membuka posko di sekitar jalan tol. Bahkan tenda-tenda yang nantinya akan digunakan untung menampung para pengungsi juga sudah didirikan disekitar KM 54. Sementara itu, ratusan rumah-rumah warga di bantaran sungai Ciujung sudah terendam air.

Ahmad Rizalmi, Humas PT Marga Mandalasakti, mengatakan bahwa PT MMS terus memantau kondisi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak. “Kami juga mengimbau masyarakat yang hendak menggunakan jalan tol untuk senantiasa meng-update kondisi tol melalui saluran informasi yang bisa dipercaya,” ujar Rizal kepada wartawan. (haryono)

Bendungan Pamarayan