Wednesday, 21 November 2018

Tujuh Penumpang Kapal Yang Tenggelam Masih Dicari

Rabu, 22 Januari 2014 — 11:58 WIB
dupkokgini221

JAKARTA (Pos Kota) – Tujuh penumpang KM Sahabat yang tenggelam di laut tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Priok sampai saat ini masih dalam pencarian. Sebelumnya petugas sudah menyelamatkan 132 penumpang dari kapal naas tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan ke 132 penumpang berhasil dievakuasi menggunakan dua kapal tag boat milik Pertamina di Pelabuhan Marunda Rabu (22/1) sekitar pukul 01.30 wib – 03.30.

“Kesimpulan sementara hasil pemeriksaan bahwa penumpang dan ABK adalah sejumlah 139 jiwa dan yangg berhasil dievakuasi sejumlah 132 jiwa penumpang termasuk ABK, ada selisih jumlah 7 jiwa (4 ABK dan 3 penumpang) yang sampai dengan saat ini belum jelas keberadaanya,” paparnya.

Dijelaskan Rikwanto, penumpang yang selamat dan sehat ditampung di Hotel Pacenongan Tanjung Priok Jakara Utara oleh agen kapal dan 4 orang yang sakit kerena cidera dirawat di RS Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dari hasil pemeriksaan terhadap ABK, penumpang secara keseluruhan berjumlah 113 orang dan ABK berjumlah 26 orang dan membawa muatan kapal 42 kendaraan roda enam roda emapt dan sepeda motor.

Hingga saat ini,Direktorat Pol Air Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para ABK. “Juga akan dilakukan pendataan ulang tentang kepastian jumlah penumpang secara keseluruhan,” tambahnya lagi. (Yahya)