Vivi Effendy Getol Turun ke Warga

Rabu, 22 Januari 2014
vivi-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Jika menyebut kejayaan grup vokal Geronimo pimpinan maestro musik Anton Issoedibjo di era penghujung 80-an, tentu tak bisa melepaskan sosok salah satu personilnya, Vivi Effendy.

Saat itu Vivi ikut membesarkan nama grup tersebut bersama artis seangkatannya yakni Cut Yanthi, Soendari Soekoco, Dharma Oratmangun dan Yanti Issoedibjo. Kiprahnya pun tak hanya kesohor di dalam negeri, tapi pernah melanglang buana melakukan lawatan sebagai duta seni Indonesia ke sejumlah negara Eropa.

“Pencapaian sukses yang pernah saya raih itu, kerapkali membangkitan kenangan masa lalu. Apalagi jika  sedang berada di tengah-tengah masyarakat, karena dua tahun belakangan saya sering terjun langsung ke masyarakat menjalani fungsi sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI – Red) DKI Jakarta,”   tegasnya saat ditemui Poskotanews.com.

Mantan finalis Abang & None (Abnon) Jakarta di tahun 1981 tersebut, pernah pula sukses sebagai penyanyi solo. Dua album yang pernah mengangkat namanya di blantika musik pop Indonesia bertajuk ‘Merpati Terbang Tinggi’ dan ‘Dunia Cinta’ di era 90-an.

Setelah mundur dari dunia keartisan, Vivi sekarang lebih banyak berkecimpung di dunia sosial dan kemasyarakatan. “Dulu saya banyak menghibur masyarakat. Tapi sekarang beda lagi karena saya harus berperan memperjuangkan kehidupan masyarakat Jakarta agar aspirasinya bisa sampai ke Pemerintah pusat,” pungkas calon indepedent dengan nomor urut 33 untuk DPD RI dari wilayah DKI Jakarta itu.

(santosa/sir)

Teks Gbr- Vivi Effendy getol terjun ke warga karena perannya sebagai anggota DPD RI. (ist)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.