Monday, 18 December 2017

Empat Orang Yang Hanyut di Ciliwung Menteng Masih Dicari

Kamis, 23 Januari 2014 — 19:46 WIB
tengnyut231

MENTENG (Pos Kota) – Empat warga yang hilang tenggelam akibat terbawa arus Kali Ciliwung di Menteng, Jakarta Pusat, hingga Kamis (23/1) sore belum ditemukan petugas gabungan dari Tim SAR dan Damkar. Derasnya air kali, menjadi penyebab sulitnya petugas dalam melakukan pencarian.

“Kita sudah ubek-ubek sampai masuk ke saringan sampah di kali-kali kecil aliran Kali Ciliwung sampai ke Istiqlal, tapi nggak ada,” terang Kasie Ops. Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Sudarno.

Dikatakannya, segala upaya akan terus dilakukan mencari keempat korban. “Kita juga dibantu TNI dalam melakukan pencarian, diharapkan mereka dapat cepat diketemukan,” tegasnya.

Keempat korban, Supriyatin, 21, warga Jati Bening, Bekasi, serta Ari Soekarno, 17, Anjas, 18, dan Jaswani alias Aswan, 52, warga Jalan Matraman Luar, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakpus. Mereka terseret arus saat berenang saat Kali Ciliwung tengah meluap.

Camat Bondan Dyah Ekowati, mengatakan dirinya telah memperingati kepada warganya untuk tidak mandi dan berenang di Kali Ciliwung yang aliran airnya tengah deras. “Saya sudah wanti-wanti, tapi mereka sepertinya malah asyik nggak mempeduli resikonya,” jelasnya. (deny