Wednesday, 19 September 2018

Hilang Dua Hari, Pelajar SMA Ditemukan Tewas

Kamis, 23 Januari 2014 — 19:28 WIB

TANGERANG (Pos Kota) – Seorang pelajar SMA tewas ditemukan tewas setelah hanyut saat renang bersama dua rekannya di Sungai Cidurian, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/1). Sebalumnya, korban Saefullah, 17, renang di kali tersebut pada Selasa (21/1). Namun, ketiganya tenggelam terbawa arus.

Setelah dua hari mencari para pelajar tersebut, petugas SAR dibantu masyarakat dan polisi akhirnya berhasil menemukan Saefullah sekitar 3 km dari lokasi tenggelam.

Penemuan jasad Saefullah ini membuat kedua orangtua dan kerabatnya histeris. Mereka sejak Selasa selalu berdoa agar anaknya ditemukan dalam keadaan selamat. Namun Tuhan berkata lain, pelajar SMA ini ditemukan dalam keadaan meninggal karena   tenggelam.

kapolsek Cisoka AKP Agoes Hermanto, menyatakan, jasad korban ditemukan warga di Kampung Babakan,  Kamis (23/1) pagi sekitar pukul 09.30. “Korban berenang di Kali Cidurian yang sedang meluap, bersama 2 orang temannnya pada Selasa(21/1). Namun terbawa arus, dan dua temannya  belum ditemukan.”Petugas masih mencari mereka,” ungkapnya.

Sungai Cidurian terbentang di perbatasan kabupaten Tangerang dengan Serang. Akibat curah hujan yang tinggi, sungai ini meluap menggenangi 423 rumah warga perumahan Taman Cikande. Guna meringankan para korban banjir, Kapolsek Cisoka dan Polresta Kabupaten Tangerang mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum. (maryoto/yo)