Thursday, 13 December 2018

Akibat Banjir, Pasar Baru Sepi Pengunjung

Sabtu, 25 Januari 2014 — 0:46 WIB
pijung241

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Banjir di kawasan Jalan Gunung Sahari, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, beberapa hari ini berdampak pada sepinya pengunjung di kawasan perdagangan Pasar Baru, Jumat (24/1). Meski sejumlah toko tetap buka, namun geliat aktivitas di kawasan tersebut tidak terlalu ramai seperti biasanya.

Yaser, 41, salah seorang pemilik toko pakaian, mengatakan sejak banjir melanda sejumlah lokasi di Ibukota omset penjualannya menurun. “Bisa dibilang sepi Pak. Kayak hari ini (Jumat,Red) saja, akhir pekan pembeli bisanya ramai. Tapi sekarang, satu pun belum ada,” terangnya.

Diungkapkannya, banjir tidak sampai masuk hingga ke kasawan pusat perbelanjaan Pasar Baru. Namun, banjir yang disebabkan meluapnya anak kali Ciliwung tersebut, membuat akses jalan menuju Pasar Baru sulit untuk dilewati.

Pantauan Pos Kota, sepinya kegiatan di kawasan perbelanjaan tertua di Jakarta tersebut pun dilakukan para pemilik toko dan karyawannya dengan hanya berduduk-duduk dan bersenda gurau. Padahal, bila pada hari-hari biasanya aktivitas para pedagangnya sangat sibuk karena ramainya pengunjung.

Wakil Camat Sawah Besar, Fauzi, mengatakan banjir di Jalan Gunug Sahari dan beberapa pemukiman di Kelurahan Pasar Baru, disebabkan pintu air Manggarai dibuka dan menyebabkan anak Kali Ciliwung meluap. “Untuk pertokoan Pasar Baru sempat banjir, tapi langsung kering,” jelasnya. (deny)

Teks :Kawasan perdagangan Pasar Baru, Jakarta Pusat, sepi pengunjung dikarenakan akses jalan ke lokasi banyak terendam banjir. (deny)