Tuesday, 25 September 2018

Gerakan Tertib Berlalulintas Dicanangkan di Bogor

Minggu, 26 Januari 2014 — 1:04 WIB
Kasatlantas Polres Bogor

BOGOR (Pos Kota) – Polres Bogor Kota dan Polres Bogor akan mencanangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas (GNPKB). Pencanangan ini dipusatkan di Plaza Balaikota Bogor Jalan Ir, H. Juanda No 10, Minggu (26/1).

Pencanangan yang dilakukan serempak di seluruh Indonesia dihadiri Walikota dan Bupati Bogor, dengan melibatkan personil Polri, TNI, tokoh masyarakat, komunitas bermotor, komunitas gowes, pelajar dan masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan ini akan kita canangkan mulai pukul 06.00 wib, “ kata Kasatlantas Polres Bogo Kota AKP Bramastiyo.

Kegiatan ini, kata Bramastiyo, untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya. “Jadi, supaya masyarakat peduli terhadap keselamatan di jalan raya,“ kata AKP Bramastyo.

Dalam pencanangan nanti, lanjut dia, akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan nasional keselamatan berlalu lintas.

Lebih lanjut Bramastiyo menyebutkan, jika setiap individu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, salah satu masalah berlalu lintas yang kompleks bisa teratasi. Manusia sebagai salah satu faktor utama penyebab maslaah lalu lintas yang harus dibenahi.

Oleh karena itu, Kasatlantas berharap masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Artinya, sadar akan budaya tertib dan disiplin, dijadikan sikap hidup.

“Kesadaran itu lalu di praktekkan atau dioperasionalkan dalam berkendara dan berlalu lintas,”paparnya.

Kasat Lantas menambahkan, dalam pencanangan nanti akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas, sekaligus menandai kegiatan ini, akan dilepaskan ratusan balon ke udara. (yopi)

Teks :Kasatlantas Polres Bogo Kota AKP Bramastiyo