Wednesday, 21 August 2019

Pemkot Jakut Gelar Layanan Malam Hari

Minggu, 26 Januari 2014 — 19:11 WIB
ktp

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Dianggap sukses Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH), Pemkot Jakarta Utara akan kembali menggelar kegiatan  ini. Diharapkan dengan cara seperti ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan tanpa jauh-jauh ke kantor kecamatan atau pemkot Jakarta Utara.

Pelaksanakan kegiatan layanan malam hari akan digelar  31 kelurahan di enam kecamatan, di Jakarta Utara. “Kami melihat, selama layanan malam hari digelar, selalu diserbu warga. Maka dari itu kami akan menggelar lagi,” kata Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Jakarta Utara, Mumu Mustahid.

Menurutnya,  PTMH di Jakarta Utara dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Jakarta Utara No. 213/2013. Dalam  setiap pelaksanaan PTMH 22 unit kerja . Selain itu setiap unit kerja diwajibkan membuka layanan malam hari, dengan jumlah seluruhnya ada 61 layanan.

“Di lokasi PTMH masyarakat bisa mengurus surat–surat penting seperti pembuatan akte lahir, KTP, IMB dan layanan lainnya. Ini tentu sangat membantu warga kalau siang hari tidak bisa ngurus karena kesibukan kerja. Untuk itu pada tahun 2014 ini, Pemerintah Jakarta Utara tetap melaksanakan kegiatan ini lagi,” tambahnya.

Menurut Mumu, dalam kegiatan PTMH di tahun 2013 lalu, dari 23 Maret sampai 23 November 2013 lalu, tidak kurang tidak kurang dari 4.409 warga telah terlayani. Pada layanan ini ada lima  yang paling banyak diminati warga adalah layanan layanan Suku Dinas (sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, konsultasi di Kantor Keluarga Berencana, layanan Komisi Penanggulangan AIDS. Selain itu pembuatan SKCK dan SIM di layanan yang dibuka Polres Jakarta Utara. (wandi/yo)