Sunday, 25 August 2019

Balotelli Sukses Bawa Milan Taklukkan Cagliari 2-1

Senin, 27 Januari 2014 — 3:43 WIB
aksi-baloteli-1

CAGLIARI (pos Kota) – Perlahan tapi pasti, AC Milan berhasil menunjukkan kebangkitan di bawah asuhan Clarence Seedorf setelah sukses mengalahkan tuan rumah Cagliari 2-1 dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Stadio Sant’Elia, Minggu (26/1) malam WIB. Adalah Mario Balotelli yang menjadi pembangkit motivasi anak-anak San Siro setelah Milan sempet tertinggal lebih dulu.

Tampil di hadapan pendukung lawan, gawang Milan, kawalan Marco Amelia harus jebol lebih dulu lewat gol Marco Sau pada menit ke-26. Skor 1-0 untuk keunggulan Cagliari bahkan mampu mereka pertahankan hingga turun minum. Namun berkat kerja keras pemain, skuad Seedorf akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol Balotelli (87′). Gol itu menambah rasa percaya diri Milan yang kemudian berhasil membalikkan keadaan.

Adalah Giampaolo Pazzini yang sukses menjebol gawang tuan rumah untuk membawa Milan berbalik unggul 2-1. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan I rossoneri, julukan Milan. Namun tambahan tiga angka itu tetap tidak membuat Milan tak bergerak di papan tengah dengan 28 poin, atau unggul tujuh angka di atas Cagliari.

Pada partai lainnya, Torino kalahkan Atalanta 1-0, Sampdoria ditahan Bologna 1-1, Inter Milan bermain imbang tanpa gol kontra Catania, Livorno gilas Sassuolo 3-1, dan Udinese menyerah 0-1 dari tuan rumah Parma. (junius)