Wednesday, 19 September 2018

Puluhan Sepeda Motor Hilang, yang Lapor Cuman Dua

Selasa, 28 Januari 2014 — 20:04 WIB

KELAPA GADING (Pos Kota) –  Puluhan sepeda motor milik karyawan PT Astra Honda Motor (AHM) yang hilang di area parkir Wisma Koperasi Kementrian Perdagangan, Jalan Bangun Cipta Sarana,RT05/06, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, masih misteri.

Hingga, Selasa (28/1) malam, yang membuat laporan ke Polsek Kelapa Gading masih tetap berjumlah dua orang. “Kita masih melakukan pendalaman kasus ini. Korban yang merasa sepeda motornya hilang sudah kita sampaikan untuk membuat laporan ke polsek, tapi cuma baru dua orang yang kemarin laporan,” kata Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP Ramondias.

Beberapa saksi, kata Ramondias sudah dimintai keterangannya dan akan kita lakukan pengecekan di TKP termasuk korban.

“Kasus ini kita tangani dengan hati-hati. Saya harap mereka segera melapor agar kita buat BAP-nya,” ujar Ramondias. Kedua korban yang sudah melapor ke Polsek Kelapa Gading adalah Hermawan, 24, warga Gunung Kidul, Jogjakarta kehilangan sepeda motor CBR 150 RC, B 3499 BSU dan Kevin Nurdiansyah, 26, warga Malang, Jawa Timur, kehilangan motor Vixion B 3883 BQ.

Puluhan sepeda motor tersebut disebutkan hilang dari area parkir Wisma Koperasi Kementrian Perdagangan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, pada Sabtu (25/1) malam. Aksi pencurian sepeda motor itu diketahui sekitar pukul: 05.30 WIB, ketika pemilik motor, Herman ingin berangkat kerja dan mendapati sepeda motor miliknya yang terkunci hilang dari area parkir.

Peristiwa itu kemudian diberitahukan ke rekan-rekannya hingga membuat panik seisi wisma lantaran sepeda motor rekannya juga banyak yang hilang, meski sudah di gembok.

Beberapa saksi telah dimintai keterangannya, seperti security wisma, Musa, 48 dan dua korban. Sementara CCTV di wisma tersebut tidak ada, begitu juga CCTV milik mini market yang berada di area tersebut tidak berfungsi.

Selain dua korban yang sudah melapor, rekannya yang lain, seperti Onky Erdhani, 23, warga Cilacap, Jawa Tengah, pemilik motor Beat putih R 6456 RF, Utoyo Bernardi, 24 pemilik sepeda motor CBR 150 AD 4703 XZ, Hafidz Adiatama, 23 pemilik motor Vixion , Adil Pranoto, 25, pemilik CBR merah B 3936 FNJ dan Adi Barata, 24 pemilik CBR merah putih B 3499 BSU dan rekannya lain belum juga melapor. (ilham/d)

  • rengga irawan 779

    sekedar info.mungkin yg tdk lapor pembeliannya secara kredit. jika mtr hilang dapat asuransi..dengan syarat korban jngn lapor polisi..karena proses akan lebih mudah….yg udah2 sh begitu..