Sunday, 18 August 2019

Baru Diserahkan, Kondisi RSUD Pringsewu Rusak

Rabu, 29 Januari 2014 — 22:01 WIB
pring2

LAMPUNG (Pos Kota) – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu, Lampung memprihatinkan.  Pasalnya, selain tembok bangunan yang retak parah, coran dak ditahan menggunakan balok kayu agar tidak runtuh. Diperkirakan hal ini bisa membahayakan pengunjung atau karyawan rumah sakit.

Melihat hal itu, anggota Komisi A DPRD Pringsewu, berencana melayangkan surat panggilan kepada pihak RSUD Pringsewu, dan rekanan terkait bangunan tersebut, Rabu (29/1).

Menurut Sekertaris Komisi A DPRD Pringsewu, Mailan Bastari, pihaknya  berencana memanggil pihak RSUD Pringsewu, dan rekanannya untuk dimemintai keterangan terkait bangunan rumah sakit yang baru serah terima dan akan ditempati itu.

“Mengenai waktunya, direncanakan pada Selasa (pekan depan). Apa saja keterangannya, kami akan mendengarkan terlebih dahulu dari pihak RSUD Pringsewu dan rekanannya itu. Baru setelah itu, kita cari solusinya diperbaiki atau dibangun kembali,” kata Mailan Bastari.

Persoalan ini diketahui setelah sidak yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Pringsewu, Suyono, yang mengungkapkan permasalahan ini harus cepat di selesaikan. Jika tidak kondisi bangunan di kelas tiga RSUD Pringsewu, yang temboknya sudah retak parah dan coran dak yang sudah disanggah pakai kayu bisa membahayakan masyarakat dan petugas yang menempati ruangan tersebut. (koesma/yo)