Thursday, 19 October 2017

Manchester City Was-was Atas Cedera Sergio Aguero

Kamis, 30 Januari 2014 — 10:09 WIB
sercedera301

MANCHESTER (Pos Kota) – Kemenangan telak yang diraih Manchester City atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Kamis (29/1) dinihari WIB tadi, harus dibayar mahal. Pasalnya, Sergio Aguero yang sukses mencetak gol pembuka kemenangan 5-1 City dalam laga itu, harus mengalami cedera sehingga ia harus ditarik keluar dan digantikan Stevan Jovetic pada penghujung babak pertama.

“Kami akan melihat bagaimana pemeriksaan dokter pada esok hari, mungkin dia (Aguero) mengalami masalah dengan hamstring, dan kita lihat nanti seberapa serius. Sergio pemain hebat, tapi kami tak tergantung hanya kepada satu pemain. Kami berharap ini menjadi momen bagi Stevan Jovetic untuk bermain dan semoga Sergio bisa segera kembali bersama kami,” kata Pelegrini seperti yang disitat Sky Sport, usai pertandingan.

Diberitakan sebelumnya. gol Aguero pada menit ke-15 berhasil membawa City unggul 1-0 yang kemudian bertahan hingga turun minum. Selanjutnya, Spurs yang berusaha bangkit mengejar ketinggalan dipaksa harus bermain dengan 10 orang akibat pelanggaran Danny Rose di kotak terlarang, sekaligus memberikan hadiah penalti bagi City. Yaya Touré yang dipercaya seagai eksekutor, kemudian berhasil menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-0, sebelum Edin Dzeko mencetak gol ketiga City di menit ke-53.

Spurs yang sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Etienne Capoue (59′). Namun Jovetic yang mendapat kepercayaan dari pelatih Manuel Pellegrini, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan City menjadi 4-1, berkat golnya di menit ke-78. The Citizen akirnya berhasil memastikan kemenangan dengan skor telak 5-1, berkat gol Vincent Kompany, satu menit jelang bubaran.

Rebut Singgasana Klasemen

Dengan hasil itu, City sukses merebut singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 53 poin dari 23 laga. Skuad Pellegrini itu unggul satu angka dari Arsenal yang harus lengser di urutan kedua. Sebaliknya, Spurs beruntung masih berada di tangga kelima, atau batas akhir zona degradasi dengan koleksi 43 poin. Skuad besutan Tim Sherwood itu unggul satu angka di atas Everton dan tiga angka dari Manchester United (MU).

Pada laga selanjutnya, City bakal menjamu Chelsea yang kemungkinan tanpa kehadiran Aguero, akhir pekan ini. Chelsea sendiri saat ini tetap berada di urutan ketiga dengan 50 poin setelah hanya mampu memetik satu angka pasca bermain imbang tanpa gol kontra West Ham United. Pada laga lainnya di hari yang sama, Sunderland kalahkan Stoke City 1-0 dan Aston Villa taklukkan West Bromwich Albion 4-3. (junius)

Sergio Aguero