Tuesday, 20 November 2018

Depak Juara Bertahan Lazio 1-0

Napoli Tantang Roma di Semifinal

Kamis, 30 Januari 2014 — 10:41 WIB
higuan-napoli-1

NAPOLI (Pos Kota) – Lazio dipastikan gagal mempertahankan gelar Coppa Italia setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Napoli pada babak perempatfinal di San Paolo, Kamis (30/1) dinihari WIB tadi. Adalah Gonzalo Higuain yang mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan Napoli pada laga itu, sekaligus mengantarkan skuad besutan Rafael Benitez untuk menantang AS Roma dalam dua leg di babak semifinal pada 5 dan 12 Februari mendatang.

Sementara di babak semifinal lainnya, telah lebih dulu mempertemukan Fiorentina kontra Udinese yang digelar pada 4 dan 11 Februari mendatang. Napoli yang sempat mengalami kerepotan mengimbangi perlawanan Lazio di menit-menit awal babak pertama, baru bisa keluar dari tekann setelah memasuki setengah jam pertandingan. Pemain anyar Napoli, Jorginho Frello mengoleksi dua peluang sekaligus. Di menit ke-41, tembakan kerasnya masih diblok Etrit Berisha.

Semenit kemudian, konversinya dari jarak dekat malah membentur mistar. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama sama kuat, 0-0. Di babak kedua, Naoli langsung berinisiatif melancarkan serangan sejak awal. Namun gol yang mereka tunggu-tunggu baru tercipta setelah memeasuki penghujung laga. Diawali dari aksi Dries Mertens yang mengirim umpan kepada Jorginho yang disambut dengan tandukan ke samping tiang gawang lawan.

Namun HiguaĆ­n muncul dan langsung memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Lazio, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-82. Gol itu pun jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga delapan besar Coppa Italia ini setelah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubaran. Kemenangan itu sekaligus membawa Lazio melenggang ke babak semifinal untuk menantang AS Roma yang adalah tim sekota Lazio.

(junius/sir)