Thursday, 19 July 2018

Pemenang Konvensi Demokrat Tak Mesti Jadi Capres

Jumat, 31 Januari 2014 — 11:38 WIB
mubarok

JAKARTA (Pos Kota) – Pemenang Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat  tidak mesti menjadi capres, kalau memang hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 tidak dapat mengusung capres sendiri.

Itu disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Mubarok yang dihubungi di Jakarta, Jumat (31/1). “Jadi pemenang konvensi tidak mesti menjadi capres, bisa saja mereka calon wakil presiden (cawapres),” papar Mubarok.

Ia mengatakan peserta konvensi sudah menyadari akan hal itu. “Kalau realitas politik hasil Pemilu Demokrat tidak memenuhi syarat untuk mengajukan capres, yah kita negosiasi dengan partai lain,” papar Mubarok. Menurut dia, Demokrat akan koalisi dengan partai lain, dan dalam negosiasi politik tersebut, Demokrat menerima posisi cawapres.

“Posisi cawapres itu masih bagus, dan mungkin dalam negosiasi itu partai lain akan memberikan posisi cawapres kepada Demokrat maka hasil perolehan suara Pileg 2014 Demokrat tidak terlalu jelek,” papar dia.

Namun, lanjut Mubarok, sampai kini pihaknya tetap optimis Demokrat dapat memenuhi syarat untuk bisa mengajukan capres pada Pemilu Presiden nanti, meskipun ada yang memprediksi perolehan suara Demokrat akan jeblok karena dikaitkan dengan kasus korupsi yang menimpa kader-kadernya.

“Saya kira apa yang menimpa Demokrat dampaknya  tidak begitu besar, dan itu hanya terjadi di perkotaan saja. Apalagi kasus korupsi yang menimpa kader juga terjadi di partai lain,” papar Mubarok. (johara/yo)

  • Tisya Varadin

    Kita lihat saja nanti
    bagaimana perkembangannya tapi saya masih optimis pemenang konvensi bisa
    menjadi capres dari demokrat

Terbaru

Petugas Dishub DKI Jakarta menghalau ojek online dan mikrolet yang mengetem di sekitar kawasan Stasiun Palmerah, Jakbar. (Rachmi)
Jumat, 20/07/2018 — 0:26 WIB
Depan Stasiun Palmerah Semakin Semrawut
Ibnu Hajar Tanjung. (chotim)
Kamis, 19/07/2018 — 23:59 WIB
Gerindra Targetkan 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi
Ilustrasi
Kamis, 19/07/2018 — 23:39 WIB
Tersangka Pembunuh Pelajar Dibekuk Polisi
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB dan jajarannya, Pj Bupati Purwakarta M Taufiq B Santoso, TNI, para Kadis Pemkab Purwakarta serta masyarakat nobar Film 22 Menit di Transmart Resinda Karawang, Kamis (19/07/2018). (dadan)
Kamis, 19/07/2018 — 23:32 WIB
Polres Nobar Film Soal Bom Thamrin
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membesuk Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (instagram jokowi)
Kamis, 19/07/2018 — 23:21 WIB
Masih Lemas, SBY Pulang dari RSPAD