Saturday, 22 September 2018

Wajib Menang Saat Hadapi Torino

AC Milan Berburu Zona Eropa

Sabtu, 1 Februari 2014 — 8:18 WIB
naerop12

AC Milan v Torino
Minggu (2/2), 02:45 WIB
San Siro

MILAN (Pos Kota) – Setelah menunjukkan peningkatan performa di bawah asuhan Clarence Seedorf, AC Milan akan mencoba peruntungan untuk terus melanjutkan ambisi menembus zona Eropa saat menjamu Torino pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Siro, Minggu (2/2) dinihari WIB nanti. Laga ini jadi ajang pembuktikan bagi Seedorf .

Labilnya performa Milan saat di bawah asuhan Massimiliano Allegri penyebab mantan pelatih Cagliari itu harus didepak . Hal itu tentu tidak boleh lagi dialami Milan di bawah asuhan Seedorf. Apalagi ditargetkan bisa menembus zona Eropa setelah masih tercecer di papan tengah dengan 28 poin. Usai menang 2-1 atas Cagliari, Milan masih tertinggal lima poin dari batas akhir zona Eropa, hunian tetangganya, Inter Milan.

Selain itu, keberadaan Seedrof juga turut mendapat dukungan dari pihak klub yang baru saja mendatangkan Adel Taarabt dari Queens Park Rangers, jelang ditutupnya bursa transfer Januari. Penyerang asal Maroko itu dipinjam Milan hingga musim ini berakhir. “Taarabt (24), sudah mendarat di Milan dengan penerbangan pribadi. AC Milan harus menunggu beberapa prosedur hingga transfer ini bersifat resmi,” tulis pernyataan Milan seperti dikutip dari Football-Italia.

Taarabt menjadi pemain keempat yang berhasil direkrut I Rossoneri di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, tim asuhan Clarence Seedorf itu sudah lebih dulu mendatangkan Keisuke Honda, Adil Rami, dan Michael Essien. “Saya merasa terhormat bisa bermain di salah satu klub terbaik dunia. Saya telah bicara dengan Seedorf dan hasilnya sangat menyenangkan. Saya seorang penyerang, tapi saya ingin bermain di belakang penyerang,” ucap Taarabt.

Namun lantaran belum rampungnya proses kepindahan, Taarabt kemungkinan masih belum bisa dimainkan, sehingga Seedorf masih akan mengandalkan Mario Balotelli di lini depan. Sementara Keisuke Honda, Ricardo Kaka, dan Robinho bakal berdiri di belakang Balotelli untuk menambah ketajaman I Rossoneri. Sementara Torino yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir pasca mengalahkan Atalanta 1-0, akhir pekan kemarin, akan datang dengan ambisi yang sama.

Dengan koleksi 32 poin di tangga keenam, tim besutan Giampiero Ventura itu terpaut satu angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Inter. Torino kemungkinan sudah bisa diperkuat Alexander Farnerud pasca pulih cedera, meski Alessandro Gazzi masih tetap absen akibat masalah kebugaran. Pada laga lainnya di hari yang sama, Fiorentina yang menghuni batas akhir zona Liga Champions dengan 41 poin, akan menyambangi Cagliari. Sementara Bologna menjamu Udinese. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
15-09-13, Torino v Milan 2-1
05-05-13, Milan v Torino 1-0
09-12-12, Torino v Milan 2-4
20-04-09, Milan v Torino 5-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Milan (4-2-3-1): Amelia (g); De Sciglio, Rami, Bonera, Emanuelson; De Jong, Montolivo; Honda, Kaka, Robinho; Balotelli.
Torino (4-5-1): Padelli (g); Moretti, Glik, Maksimovic, Darmian; Masiello, Farnerud, Vives, Cerci, El Kaddouri; Immobile

Teks : Pemain-pemain Milan bergembira usai menang 2-1 atas Cagliari