Wednesday, 13 December 2017

Rampok Pelajar, Bandit Jalanan Dibekuk Warga

Sabtu, 1 Februari 2014 — 19:35 WIB
ditjal12

KOJA Pos Kota) – Satu dari dua bandit jalanan nyaris diamuk massa usai menodong dua pelajar di atas motornya di Jalan Raya Logistik, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (1/2) dinihari. Dua hand phone dan uang Rp 24 ribu dibawa kabur pelaku. Satu pelaku, Abdilah Bagir, 15 ditangkap korban bersama warga saat nongkrong tak jauh dari lokasi.

“Identitas rekan tersangka sudah kita kenali. Aksi perampasan dan penodongan kemungkinan sudah sering mereka lakukan. Kita masih lakukan pengembangan kasus ini,” kata Kapolsek Koja, Kompol TP. Simangunsong.

Aksi penodongan berawal ketika Ario Wibisono, 14 dan Ircham Septiadi, 15 naik sepeda motor matic pulang ke rumahnya di Tugu Utara. Saat melintasi Jalan Raya Logistik, dua pelaku yang juga mengendarai motor matic memepet sepeda motor korban lalu menghentikan sepeda motornya.

“Pelaku menuduh korban memukul kakaknya, lalu pelaku lalu meminta uang dan dikasi Rp 24 ribu oleh kedua korban,” ujar TP. Simangunsong.

Karena kurang, kedua pelaku lalu menggerayangi saku celana dan mengambil paksa dua HP milik korban. Korban berusaha melawan, namun satu pelaku mengancam dengan senjata tajam. “Satu pelaku berpura-pura ingin mengambil senjata tajam di balik bajunya, sementara rekannya mengambil paksa handphone keduanya karena takut dilukai,” sambung TP Simangunsong.

Mendapatkan hasil, kedua pelaku kemudian kabur, sementara korban pulang ke rumahnya lalu menceritakan peristiwa yang dialaminya tersebut kepada warga. Kedua korban dan warga yang marah kemudian mencari dan menyisir dua bandit tersebut menggunakan sepeda motor. Aksinya penyisiran itu ternyata berhasil, dua pelaku ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan tak jauh dari lokasi.

Oleh warga pelaku, Abdilah Bagir kemudian ditangkap, namun rekannya berhasil lolos dari sergapan warga menggunakan sepeda motor. Anggota Polsek Koja yang sedang ovserapsi wilayah melihat keramaian dan langsung mengamankan pelaku sebelum diamuk massa. (ilham)

Ilustrasi bandit jalanan