Wednesday, 21 November 2018

Ratusan Warga Korban Banjir Dapat Pengobatan Gratis

Minggu, 2 Februari 2014 — 15:03 WIB
pengobatan-gratis

BEKASI (Pos Kota)- Sedikitnya 400 orang warga pasca banjir mendapat pengobatan gratis di balai pertemuan warga perumahan nasio RW 15 yang diselenggarakan Ikatan Alumni Unair bekerjasama dengan Polsek Jatiasih, Minggu (2/2) pagi.

Warga yang berobat menderita batuk, panas dingin, gatal-gatal, dan lainnya. mereka satu persatu mendaftarkan diri di depan balai lalu dipanggil diperiksa kesehatannya serta ditanya keluhan oleh para medis.

Usai menjalani pemeriksaan, pasien diminta keluar ruangan balai untuk menunggu panggilan mengambil obat.

Perumahan Nasio sebagian warga rumahnya terendam hingga sepinggul. banjir melanda sebentar surut kemudian datang banjir kembali hingga 5 kali terjadi. Air limpahan banjir membuat warga yang tak kuat kondisi menderita sakit. Ikatan alumni unair menerjunkan 15 orang para medis membantu penyembuhan penyakit yang diserita warga.

Ny.Risa,80,warga Kampung Rawa Bogo, Kelurahan Jati Mekar, mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya pengobatan gratis ini. Nenek lebih dari 10 cucu itu mengaku datang ke pengobatan gratis karena tak enak badan. Diantar seorang wanita tetangganya Risa berobat dan mendapatkan obat penyembuh penyakit.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Melda,  mengatakan dipilihnya Balai Pertemuan Warga Nasio RW 15 untuk kegiatan pengobatan gratis karena di lokasi ini sangat memungkinkan sekali. Di samping ada ruang kamar kecil juga ruang buat menaruh obat aman dari air.”Sebenarnya ada 2 titik untuk aksi kegiatan ini yakni di Nasio dan Komplek IKIP. Karena di Nasio lebih banyak warga yang membutuhkan, pengobatan dilakukan di sini,” papar Kompol Melda.

(yanto/sir)

pengobatan-gratisTeks Gbr- Warga korban banjir berobat di Balai Pertemuan Warga Nasio RW 15 Perum Bumi Nasio Indah Kelurahan Jati Mekar, Jatiasih.(yanto).