Thursday, 16 August 2018

Bridgestone Luncurkan Ban Khusus MPV

Senin, 3 Februari 2014 — 20:57 WIB
ban3

PRODUSEN ban terdepan di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), meluncurkan produk terbarunya, Bridgestone Ecopia MPV-1 yang khusus didisain untuk pangsa pasar mobil terbesar di Indonesia: Multi Purpose Vehicle (MPV).

Ban MPV yang didisain dan dibuat khusus untuk pasar Indonesia, ECOPIA MPV-1 adalah produk ban terbaik dan ramah lingkungan untuk konsumen Indonesia yang menginginkan konsumsi hemat bahan bakar pada kendaraannya, tahan lama dalam pemakaiannya dengan tingkat keamanan tertinggi pada saat bersamaan.

Bridgestone telah menyiapkan produk tersebut selama beberapa tahun terakhir dengan mengadakan riset dan pengembangan mendalam pada bahan dasar dan produksi ban yang dihasilkan dari uji teknis lapangan dan tren perkembangan MPV di Indonesia.

“Kami sangat senang atas kehadiran ECOPIA MPV-1, karena sesuai dengan kategori kendaraan MPV yang mendominasi pasar mobil di Indonesia. ECOPIA menggabungkan stabilitas dan respon yang luar biasa dengan hambatan gulir rendah, hemat bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang CO2,” ujar Direktur Marketing and Sales PT Bridgestone Tire Indonesia, Tomoya Sano, kemarin.

Ia menjelaskan ECOPIA adalah produk ban yang memberikan nilai tambah besar bagi para konsumen, karena hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. “Hemat bahan bakar artinya lebih sedikit biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar, sementara ramah lingkungan artinya hambatan gulir yang rendah sehingga mengurangi emisi gas buang CO2.”

Bridgestone mampu mencapai kondisi tersebut melalui pengembangan materi khusus ECOPIA — yang menurunkan koefisien hambatan gulir dengan mengurangi hilangnya energi pada puncak kompon selama bergulirnya ban – dikombinasikan dengan desain tapak ban yang menghubungkan blok dan rib yang tipis sehingga meningkatkan kinerja tekanan kontak ban dengan jalan serta pengereman saat kondisi basah.

ECOPIA adalah merek ban terdepan Bridgestone yang memberikan kontribusi pencegahan pemanasan global dengan membantu mengurangi emisi gas buang karbon dioksida melalui penghematan energi kendaraan yang lebih besar. Hal tersebut mampu diraih dengan mengurangi hambatan gulir dan penghematan sumber energi dimana pada saat yang sama tetap mempertahankan performa utama lainnya yang diperlukan dari sebuah ban, seperti tingkat keselamatan yang tinggi.

Seiring dengan diluncurkannya ban ECOPIA MPV-1, Bridgestone memberikan manfaat hemat bahan bakar, keamanan berkendara, dan lingkungan bagi pecinta kendaraan MPV. Ban ECOPIA MPV-1 tersedia di seluruh toko ban dengan kisaran harga dari Rp 781 ribu hingga Rp 1 juta dan tersedia dalam tiga ukuran umum mobil MPV: 185/70 R14, 185/65 R15 dan 205/65 R15.  (bambang/yo)

Teks foto : Bridgestone luncurkan ban khusus MPV. (bambnag)