Tuesday, 23 October 2018

Diajak Nonton Bola, Tahanan Rutan Ditemukan Tewas

Selasa, 4 Februari 2014 — 14:58 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

SERANG (Pos Kota) – Seorang tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Serang yang diketahui bernama Encuh, 34, warga Kp Cikawung, Ds/Kec. Pabuaran, Kab. Serang ditemukan meninggal dunia. Tahanan titipan Polsek Baros dalam kasus penggelapan sepeda motor ini ditemukan tewas di ruang selnya, Selasa (4/2) sekitar pukul 00:10 WIB. Untuk proses penyidikan, kasus tewasnya tahanan ini ditangani Satuan Reskrim Polres Serang dan Polsek Baros.

Diperoleh keterangan, H. Encuh diketahui meninggal dunia saat rekan-rekan sesama blok ingin mengajak korban menonton pertandingan sepak bola yang disiarkan langsung televisi swasta. Saat itu, korban yang berprofesi sebagai sopir ini terlihat berbaring namun saat dibangunkan ternyata korban dalam keadaan tidak bernyawa. Setelah dilaporkan, mayat korban langsung dilarikan ke RSUD Serang untuk pemeriksaan lebihlanjut.

Kepala Rutan Serang, SEG Johannes ketika dikonfirmasi menyatakan, hasil dari pemeriksaan tim medis penyebab meninggalnya┬á Encuh karena penyakit yang dideritanya. “Korban menderita semacam penyakit ISPA akut. Korban juga sebelumnya sudah beberapa kali berobat. Hanya saja, sehari sebelum ditemukan meninggal, korban terlihat sehat dan rekan-rekan sesama tahanan juga tidak ada yang memberitahu jika korban sakit,” terang Johannes dikonfirmasi, Selasa (4/2).

Keterangan yang hampir sama juga dikatakan Aipda Ujang Sumantri. Menurut Kanit Reskrim Polsek Baros ini, korban memiliki riwayat penyakit asma serta menderita maag kronis. “Tapi untuk sebab kematian kita belum tahu karena harus menunggu penjelasan dari dokter yang menangani. Hasil visum tidak ditemukan adanya luka apapun,” ungkap Ujang. (haryono/yo)