Wednesday, 26 September 2018

Pasar Pondok Labu Kini Punya Taman

Selasa, 4 Februari 2014 — 17:45 WIB
doklabu42

CILANDAK (Pos Kota) – Menciptakan lingkungan asri dan teduh di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, jajaran Kelurahan Pondok Labu dibantu pihak swasta membuat taman di lingkungan pasar.

Pembuatan taman ini mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya pengunjung pasar.
“Sudah lama pasar ini terkenal dengan kesemrawutannya, kotor, tidak tertata dan macet karena banyak angkot,” ujar Kasmiyanti, warga Pondok Labu, Selasa (4/2).

Sebelumnya di bagian depan pasar digunakan puluhan pedagang kaki-5 yang berjualan hingga menutupi saluran air. Pedagang sudah ditertibkan jajaran Kecamatan Cilandak dan Kelurahan Pondok Labu.

Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah menjelaskan pihaknya dibantu dua perusahaan yang mengeluarkan dana melalui tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dalam membuat taman sepanjang 300 meter dengan lebar tiga meter.

“Selain untuk keindahan lingkungan pasar, keberadaan taman diharapkan dapat mencegah serbuan kembali pedagang kaki-5 yang kerap hingga ke saluran air,” katanya.

Semula taman dilengkapi pagar namun terkendala biaya. Untuk itu Siti sedang menjalin pendekatan dengan sejumlah perusahaan lainnya melalui CSR.

Ia sangat berharap taman yang sudah ada dapat dirawat sebaik mungkin oleh pedagang pasar, pengunjung dan masyarakat sekitarnya. Paling tidak tanaman yang ada di taman tidak dirusak begitu pula dengan sejumlah ornamen lainnya. (Rachmi)

Teks : Kelurahan Pondok Labu dibantu swasta melalui program CSR membuat taman di area Pasar Pondok Labu, Cilandak, Jaksel. (Rachmi)