Monday, 24 September 2018

Barang Bukti Sempat Ditelan

Suami Ajak Istri Jualan Shabu

Selasa, 4 Februari 2014 — 15:21 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CILINCING (Pos Kota) – Pasangan suami istri (pasutri) ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Jakarta Utara , setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu di Jalan Raya Sukapura, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (4/2).  Dari tangan Pasutri, Ahmad Sidik, 30 dan Siti Amalinah, 24, polisi menyita satu paket kecil shabu seberat 0,34 gram.

“Kedua tersangka masih di periksa. Barang bukti satu paket kecil shabu yang disita merupakan sisa penjualan. Sembilan paket kecil sudah mereka jual seharga Rp300 ribu ke para pelanggannya,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP Donny Aditiawarman.

Donny mengatakan, pasutri tersebut ditangkap berawal dari informasi masyarakat bahwa keduanya sering didatangi orang tak dikenal di rumahnya Jalan Kramat Jaya, RT 15/07, Semper Barat, Cilincing. Petugas kemudian melakukan penyelidikan saat keduanya sedang jalan kaki di Jalan Raya Sukapura persis di depan pintu gerbang Yon Air langsung digeledah petugas.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap Ahmad Sidik, ternyata barang bukti satu paket kecil shabu ada pada istrinya. Karena takut diketahui, sang istri menelan shabu yang dibungkus plastik itu,” ujar Donny.

Petugas yang sigap kemudian berusaha mengeluarkan bungkusan kecil shabu tersebut dari dalam mulutnya dengan cara dimuntahkan. Selang beberapa menit, bungkusan itu akhirnya keluar dan diamankan berikut kedua tersangka ke Polres Jakarta Utara. Mereka menjadi pengedar shabu karena butuh biaya sehari-hari.

“Barang bukti shabu itu mereka dapat dari seorang bandar di kawasan Cilincing. Kita masih melakukan pengejaran,” jelas Donny. (ilham/yo)