Monday, 11 December 2017

Timnas U-19 Tekuk Persiba Bantul 2-0

Rabu, 5 Februari 2014 — 23:08 WIB
ilustimnas

BANTUL (Pos Kota) – Timnas Indonesia U-19 ungguli Persiba Bantul kombinasi U-21 dan senior 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (5/2).Ini merupakan kemenangan kedua uji coba  Tur Nusantara untuk menyiapkan tim  berlaga di Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

Muchlis Hadi Ning Syaifullah membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-14. Dimulai dari Zulfiandi memberikan umpan  kepada Muchlis Hadi Ning.  Dengan tenang, Muchlis mengarahkan bola ke gawang yang dijaga Ari Kuswanto.

Gol kedua diawali, gerakan Evan Dimas mengambil bola dari kesalahan bek Persiba, dia  menggocek untuk melewati seorang pemain, meliak-liuk di sisi kiri, dan  menempatkan bola dari sudut sempit, yang  tak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor 2-0 untuk Timnas U-19.
Pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi di pertandingan ini. Di posisi penjaga gawang,  Awan Setho menggantikan Ravi Murdianto. Kemudian, Dinan Yahdian mendapatkan kesempatan bermain. David Maulana jadi  pengganti di babak kedua.

KOMBINASI

Sedangkan Pelatih Persiba Bantul U-21 Sajuri Sahid, memainkan kombinasi para pemain junior-senior. Beberapa pemain yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) diturunkan di laga ini. Mereka di antaranya adalah Ugik Sugianto, Alfian Rabda,  Arwin dan M Yasir.

Persiba Bantul mengembangkan permainan di babak kedua. Tercatat sejumlah peluang yang berhasil digagalkan Awan Setho.  Dari Timnas U-19 sendiri setidaknya Mukhlis membuang dua peluang emas saat sudah berhadapan dengan kiper Persiba.
Timnas U-19 kembali akan melakukan laga uji coba melawan Tim Pra PON DI Yogyakarta, Jumat, 7 Februari besok. (awang/si)

SUSUNAN PEMAIN
Timnas U-19:
Awan Setho (PG), Putu Gede, Hansamu Yama, M Fatchurochman, M. Sahrul K, Evan Dimas (C), M Hargianto, Zulfiandi, Dinan Yahdian, Ilham Udin, Muchlis Hadi.
Cadangan: Ravi Murdianto (PG), Maldini Pali, Eriyanto, Hamdi Fahri, Ryuji Utomo, Dimas Drajat, Paulo Oktavianus, Ichsan K.

Persiba Bantul U-21:
Ari Kuswanto (M Yasir’27) (PG), Rico, Romy, Suni, Iner Sontany, Ugiek Sugianto, Isak Konon, Arwin (C), Heru Kuswanto, Alfian Rabda (Solehudin’38), Majid Mony.
Cadangan: Andi Setiawan, M Yasir, Isnaini, Solehudin, Rian Wahyu, Johan Manaji, Ibnu Ma.