Monday, 23 October 2017

Pesta Miras Oplosan, Empat Tewas 2 Kritis

Kamis, 6 Februari 2014 — 12:15 WIB
korban-oplosan

CIREBON (Pos Kota)- Empat orang tewas dan dua lainnya kritis dan masih mendapat perawatan tim medis rumah sakit, setelah pesta minuman keras (miras) jenis “Arak Bali” yang dilakukani di samping kuburan. Saat ditemukan tewas, para korban dalam kondisi telanjang bulat

Korban tewas atas nama Zaenal, Yudi Wijaya Raharja, Dion dan Soleh, keempatnya warga Kangraksan, Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Informasi yang diperoleh dilokasi kejadian, pesta miras tersebut terjadi di Kampung Kuranji, Kangraksan, tepatnya disekitar komplek pemakaman (kuburan) pada Selasa (4/2) malam. Ada delapan orang yang terlibat dalam pesta miras tersebut. Mereka menenggak minuman jenis “arak Bali” yang diduga dioplos dengan obat nyamuk (autan).

Setelah menenggak minuman tersebut, rombongan ini kemudian membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Namun sehari kemudian, satu persatu dari mereka merasakan badannya terasa terbakar. Saking panasnya semua pakaian yang melekat ditubuh dilepasin semua. “Waktu ditemukan anak saya dalam kondisi telanjang di kamarnya,” kata Sudirman, ayah dari korban tewas Yudi.

Semua korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati (RSGJ), dan kemungkinan saat dibawa ke rumah sakit semuanya dalam keadaan sudah tewas. “Mereka tewas pada Kamis (6/2) dinihari sekitar pukul 03.00 wib,” kata Kapolsek Seltim Kompol Sutisna.

(darman/sir)

Teks Gbr-Dua korban tewas saat berada di Kamar Mayat (kM) RSGJ.(darman)