Friday, 23 August 2019

Warga Cipinang Digemparkan Penemuan Ular Sanca

Kamis, 6 Februari 2014 — 22:13 WIB
sancalu62

JATINEGARA (Pos Kota) – Warga Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, digemparkan dengan penemuan ular Sanca sepanjang 4 meter, Kamis (6/2). Saking besarnya ukuran hewan melata yang ditangkap dari Kali Cipinang tersebut, warga sempat mengirai sebagai ular jadi-jadian.

Menurut Dedi Suwanto, 30, penemu ular tersebut, warga sempat khawatir ular tersebut jelmaan. Karena itu, tidak ada yang berani menangkap ular Sanca batik itu. “Kami berani menangkap setelah pagi harinya, karena awalnya khawatir itu ular siluman,” ujarnya.

Dedi mengatakan bersama warga sudah lama mencurigai keneradaan ular di wilayahnya. Pasalnya, seringkali ayam atau bebek milik warga hilang.

Tidak menutup kemungkinan masih ada ular Sanca jantan yang masih berkeliaran di sekitar permukimannya. Karenanya, warga masih menunggu ular jantan itu keluar mencari pasangannya yang sudah tertangkap. “Ular jantan yang belum tertangkap ini bisa jadi lebih besar,” katanya.

Dedi mengaku akan merawat ular ini. Namun, jika ada pihak yang berani membayar wajar maka akan diberikan. “Ya kalau bisa Rp3 juta boleh juga,” katanya menyebut pengganti penangkapannya itu.

WARGA FOTO

Sementara itu, kabar penemuan ular ‘raksasa’ inipun langsung didengar warga yang langsung penasaran untuk melihatnya. Ibu-ibu maupun anak-anak saling bergantian foto.

Kesempatan inipun tidak disia-siakan Dedi untuk meraup rezeki dengan meminta sumbangan sukarela. Uang yang diperoleh nantinya akan dipergunakan untuk membeli makanan untuk ular tersebut. (chotim/st)

Teks: Ular Sanca kembang sepanjang 4 meter ditangkap warga Cipinang Besar Selatan menjadi totonan warga. (chotim)

  • rengga irawan 779

    udah percaya klenik…….giliran duit cepet lu…