Tragedi SMK 1 Pandeglang

Kapolres: Korban Tewas Kecelakaan Truk 6 Orang

Jumat, 7 Februari 2014
banten2

PANDEGLANG (Pos Kota) – Truk yang mengangkut puluhan siswa SMKN 1 Pandeglang terbalik di Kampung Banganga, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/2) sekitar pukul 16:00 WIB. Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang mencatat untuk sementara korban meninggal dunia tercatat ada 6 orang. Korban baik yang tewas maupun luka pada kecelakaan dibawa ke puskesmas terdekat yakni ke Puskemas Menes, Puskesmas Jiput maupun RSUD Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Anwar Sunarjo menyatakan korban tewas dalam kecelakaan di tanjakan Bangangah, berjumlah enam orang. “Baru dapat laporan dua lagi siswa meninggal di rumah sakit. Jadi sekarang jumlahnya enam orang. Dua orang diduga kernet dan supir, sisanya siswa,” kata kapolres kepada wartawan.

Terkait penyebab terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, kapolres mengatakan masih dalam tahap proses penyelidikan. Sejauh ini, kata dia masih berdasarkan dugaan kalau mobil truk engkel itu mengalami rem blong atau jalan licin. “Situasi saat kejadian dilaporkan sedang hujan, sehingga jalan licin. Berdasarkan laporan sementara, truk itu penuh diisi oleh 60 siswa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebuah truk yang mengangkut puluhan siswa SMKN 1 Pandeglang terbalik di Kampung Banganga, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/2) sekitar pukul 16:00 WIB. Jumlah korban dalam tragedi ini menjadi simpangsiur. Ada yang mengatakan korban meninggal mencapai 15 orang, ada lagi yang mengatakan korban hanya 20 orang bahkan bertambah menjadi 25 jiwa. (haryono/yo)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.