Saturday, 22 September 2018

Truk Terguling, 20 Pelajar SMK Tewas

Jumat, 7 Februari 2014 — 18:50 WIB
guling

PANDEGLANG (Pos Kota) – Sedikitnya 20 pelajar SMKN 1 Pandeglang tewas saat truk yang ditumpangi terguling di tanjakan Bangangah, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (6/2) siang.

Para generasi muda ini akan melakukan perkemahan di Pantai Carita. Diperkirakan truk yang memuat puluhan pelajar ini tidak kuat menanjak hingga akhirnya terguling.

Akibatnya fatal, puluhan murid yang berada di atas truk langsung tertimpah bodi truk. Sebagian besar murid pria dan wanita ini tewas di lokasi dengan kondisi mengalami luka parah.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu evakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Daerah Pandeglang. Keluarga korban yang dihubungi menjerit histeris saat mendapati orang yang dicintainya sudah meregang nyawa.

Jalur Mandalawangi merupakan jalan alternatif pariwisata yang sering digunakan wisatawan hendak berlibur ke Pantai Carita ataupun Anyer. Hanya saja jalur ini terbilang rawan kecelakaan karena selain sempit, jalan ini banyak memiliki tanjakan yang cukup tajam. (haryono/yo)

Teks foto: Truk kecelakaan di Pandeglang, 20 pelajar tewas. (haryono)

  • harri

    innalilahi wa innalilahi rojiun…. truk untuk barang bukan orang…

  • oon

    selama saya lewat jalur itu belum pernah lihat truk besar mau lewat situ karena banyak tanjakan dan turunan tajam. sopirnya ga tau medan, kenapa tdk lewat cimanuk – saketi- menes-labuan aja?