Sunday, 18 August 2019

Lima Rumah di Tambora Ludes Terbakar

Sabtu, 8 Februari 2014 — 15:53 WIB
bakar3

TAMBORA (Pos Kota) – Lima rumah termasuk satu toko klontong yang terletak di RT 03/07 Jalan Krendang Selatan, Kel. Duri Utara, Kec. Tambora, Jakarta Barat, ludes terbakar, Sabtu (8/2) sore.

Kebakaran yang terjadi saat hujan turun ini sempat membuat panik warga sekitar. Mereka bergotong-royong memadamkan api dengan  mengambil air seadanya dari selokan maupun rumah warga, sambil menunggu mobil pemadam tiba.

Salah satu rumah yang terbakar merupakan toko klontong yang berada di tengah-tengah lokasi kebakaran. Amin, warga, mengaku belum mengetahui asal mula api. “Tiba-tiba saja timbul api dan sudah membesar di antara rumah itu,” katanya.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang menerjunkan 15 unit mobil DPK akhirnya berhasil menguasai api setelah berjuang selama 1 jam. Kasusnya ditangani petugas Polsek Tambora.

Kawasan Tambora selama ini dikenal sebagai wilayah rawan kebakaran. Pasalnya, pemukiman ini di sini sangat padat, dan termasuk terpadat di Indonesia. Tidak mengherankan jika terjadi kebakaran, bisa mengakibatkan belasan atau puluhan rumah yang diamuk si jago merah. (warto/yo)