Tuesday, 19 September 2017

Siswa SMPN 115 Bantu Korban Banjir

Senin, 10 Februari 2014 — 21:02 WIB
banjir6

TEBET (Pos Kota) – Sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga korban banjir, siswa SMPN 115 Jakarta berhasil mengumpulkan bantuan Rp60,7 juta.

“Bantuan ini terkumpul melalui Posko Banjir dan Bencana yang kami buka di sekolah sejak 21 Januari hingga 9 Februari,” kata Kepala SMPN 115, Pesta Maria YS, Senin (10/2).

Tujuan penggalangan bantuan lanjutnya untuk mengurangi beban para korban banjir dan bencana alam. Serta yang terpenting bertujuan membentuk karakter kepedulian siswa SMPN 115 yang berlokasi di kawasan Tebet Barat, Jaksel.

Bantuan tersebut diterima dalam bentuk barang dan dana yang telah disalurkan ke lingkungan terdekat di sekitar sekolah mulai permukiman warga hingga sejumlah sekolah di sekitar yang kebanjiran.

Sekolah unggulan DKI ini juga menyumbang bantuan Rp10 juta ke masyarakat di Sinabung, Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Segenap warga SMPN 115 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada donator, baik dari sekolah maupun dari luar sekolah. Semoga musibah dapat berlalu dan tidak terulang lagi,” ujarnya. (rachmi/yo)