Friday, 21 July 2017

Terminal Senen Semrawut

Senin, 10 Februari 2014 — 9:21 WIB
*Ist

*Ist

SENEN (Pos Kota) – Kondisi Terminal Senen, Jakarta Pusat, semrawut. Hal itu dikarenakan kurang tertibnya sejumlah sopir angkutan umum. Tak hanya itu, banyaknya pedagang Kaki-5 di dalam terminal menjadikan tempat tesebut nampak terlihat kumuh.

Andriansyah, 32, pengguna transportasi umum, mengatakan prilaku tidak tertib sopir tidak sedikit pula membuat calon penumpang cemas. “Kalau udah berebut penumpang, sopir tidak peduli keselamatan kita,” ucapnya.

Keluhan serupa diungkapkan penumpang Mikrolet M-35, Rini. Karyawati counter Hp di kawasan Senen, tersebut mengaku tidak nyaman dengan para pedagang karena tidak sedikit mereka berjualan dengan cara memaksa.

“Saya jadi takut, seharusnya kan di dalam terminal tidak boleh ada pedagang. Kami sangat terganggu, tolong ditertibkan kalau bisa karena bisa mengarah kriminalitas,” jelas wanita berkerudung tersebut.

Pantauan Pos Kota, kurangnya pengawasan dari petugas perhubungan dan polantas pada saat masuk dan keluar kendaraan membuat kemacetan lalulintas. Pasalnya, sejumlah angkut bila keluar terminal masih kerap ngetem menunggu penumpang penuh. (deny)