Thursday, 23 November 2017

Airin 11 Jam Diperiksa KPK

Selasa, 11 Februari 2014 — 21:19 WIB
rinbung

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany diperiksa 11 jam di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2). Namun istri tersangka kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan di Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan itu, enggan banyak berkomentar.

Airin keluar sekitar Pk. 20:50 hanya mengatakan ia dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi untuk Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

“Hari ini saya dipanggil menjadi saksi dari Ibu Atut untuk Alkes Banten,” katanya. “Proses lain silakan tanya ke peyidik,” imbuhnya sambil berlalu menaiki mobil Kijang Innova warna krem bernomor polisi B 1048 NKQ yang menjemputnya, Selasa (11/2) malam.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, Ratu Atut yang merupakan kakak Wawan juga telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan alkes Banten bersama Wawan. Sebelumnya, ia bersama Wawan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar juga tersangkut kasus suap penanganan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten, di Mahkmamah Konstitusi (MK). (yulian)

Foto: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selepas menjalani pemeriksaan selama hampir 11 jam di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2). (yulian)