Saturday, 17 November 2018

Prabowo Minta Warga Tionghoa Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

Selasa, 11 Februari 2014 — 14:00 WIB
Prabowo-S

JAKARTA (Pos Kota)   – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar warga Tionghoa menggunakan hak pilihnya dengan baik, pada saat pemilu nanti. Prabowo juga mengritik warga Tionghoa yang umumnya malas berpolitik.

“Kalau pemilihan umum berlangsung Anda malah pada liburan, nanti kalau kalian dapat pemimpin yang buruk pada  protes,” kata Prabowo saat memberikan sambutan imlek di Jakarta, Senin (10/2) malam.

Dalam perayaan imlek yang berlangsung di  Kelapa Gading Jakarta Utara itu, Prabowo menegaskan bahwa sebagai warga bangsa yang memiliki tanggung jawab bersama akan nasib bangsa ini, warga negara keturunan Tionghoa juga berhak untuk menggunakan hak pilihnya agar hak pilihnya tidak disalah gunakan.

“Anda juga memiliki saham di republik ini kita semua sama one man one vote mari gunakan Hak anda agar bangsa ini tidak salah arah,” kata Prabowo dalam kegiatan perayaan Imlek Bersama Masyarakat Jakarta Baru 2014 yang mengambil tema “Imlek memberikan berkah sehat, panjang umur dan bahagia” itu.

Menurut Prabowo, kita sebagai bangsa Indonesia sudah memegang teguh Pancasila sebagai landasan negara kita, filosofi Bhinneka Tunggal Ika sudah melekat dalam diri kita jadi perbedaanlah yang menjadi kekuatan bangsa kita janganlah kita di pecah-pecah.

Di perayaan Imlek kali ini, warga DKI beruntung memiliki Wagub yang kebetulan keturunan Tionghoa, yaitu saudara Ahok, beliau seorang yang memiliki integritas baik, jujur, berkompeten. “Oleh karenanya pada 1 tahun massa pemerintahan Pemprov DKI ini saya memberikan apresiasi nilai 9,7 untuk kinerja Jokowi-Ahok,” katanya.

Prabowo juga mendoakan agar Ahok tetap komit utk terus bekerja baik dan tidak tergoda oleh hasutan-hasutan yang akan menurunkan kinerjanya. “Mari kita dukung saudara ahok agar sukses memimpin dan bekerja untuk Jakarta sesuai komitmennya,” katanya.

(rizal/sir)

  • Hendra Syaputra

    Mantap Pak himbauannya. Kita harus ikut dalam pemilu 2014 nanti, kita gunakan hak pilih kita, karena 5 tahun kedepan lah harapan bangsa ini

  • untung

    JOKOWI YESSSSSSSS,YG LAIN CUMA KECAP,CUMA PINTAR BERSIASAT,