Friday, 20 October 2017

Roro Rachmawati Kaget Lagu Busway Booming Di Australia

Selasa, 11 Februari 2014 — 14:39 WIB
boy-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Sudah sepuluh tahun Roro Rachmawati menggeluti dunia tarik suara secara profesional. Bahkan ia tak hanya dikenal sebagai penyanyi pop, tapi pernah juga merambah jalur rekaman dangdut, house, latin, religi dan rock.

Namun proses perjalanan karir nyanyi yang telah ditempuh, diakui penyanyi kelahiran Sukabumi (Jawa Barat) satu ini, merasa bangga ketika salah satu albumnya yang menjagokan lagu dangdut kontemporer bertajuk ‘Busway’ sejak 2013 lalu booming di Australia.

boy-tengah
“Saya sendiri kaget, lagu Busway kerap dipesan orang-orang asing yang lagi karaokean di sana. Sebab, dua tahun belakangan, saya sering bolak-balik ke Bali, Australia dan Jakarta untuk bisnis proferty dan kafe,” tutur artis cantik yang berbody seksi itu pada Poskotanews.com.

Terkait boomingnya lagu dangdut ‘Busway’, Roro merencanakan untuk mengklaim perolehan royalti. “Setahu saya bisnis hiburan di Australia, baik terhadap karya cipta maupun artis penyanyi yang mempopulerkan lagu, begitu dihargai,” ucap Roro yang pernah jadi model iklan Tje-Fuk dan XL tersebut.

Sejatinya, penyanyi yang pernah berseteru dengan Krisdayanti (KD) tersebut, menegaskan bahwa lagu ‘Busway’ itu sebelumnya pernah populer dan disukai masyarakat Malaysia dan Brunnei Darussalam.

Sedangkan untuk kiprah Roro selama sepuluh tahun profesional di jalur rekaman, tercatat pernah menelorkan album ‘Berikan Aku Cinta’ (2003),  ‘Goyang Koplo’ (rockdut2004), ‘Busway’ (2007), Ridho-Mu (pop religi 2008), ‘Hentikan Berselingkuh’ (2008).

Selebihnya, artis yang juga dikenal sebagai pemilik usaha bidang pelatihan dan penyediaan ‘Nanny-Nanny’ dengan bendera Yayasan Andhika Putra, juga populer  berkat album ‘Penjahat Cinta’ (2009), ‘Teman Makan Teman’ (house, 2010) dan ‘Mimpi’ (latin, 2011).
(santosa/sir)

Teks Gbr- Roro Rachmawati (santosa)