Wednesday, 19 September 2018

Dari Tempat Dipreteli

Satu Truk Spartpart Dari Motor Curian Disita Polisi

Selasa, 11 Februari 2014 — 15:47 WIB
kanibal

DEPOK (Pos Kota) – Satuan Reserse Polsek Limo menggerebek gudang pretelan motor curian di Kampung Baru, RT 03/03 Desa Citayem, Kec. Tajur Halang, Kab. Bogor Selasa (11/2). Dari penyergapan tersebut, petugas menangkap tiga pelaku sekaligus penadah.

Selain menyita satu truk dan mobil boks berisi pretelan sparpart motor berbagai jenis, petugas juga menangkap D,20, M, 25, dan M,30.

Menurut Kapolsek Limo, Kompol Sujanto, kasus itu terungkap berkat laporan Yakobus Fandi Rada kehilangan motor Yamaha Byson hitam B 6709 ZCI, dari teras rumah Jalan Tiga Putra No. 49, RT.03/11, Kel. Meruyung, Kec. Limo, Senin (10/2) sekitar pukul 04:00. Pelaku mengambil motor korban dengan cara merusak kunci stang menggunakan kunci letter T.

Sujanto curig di Sasak Panjang Bojong Gede, banyak menjualbelikan barang dagangan sparpart motor hasil curian.

“Informasi warga dilokasi tersebut ada satu tempat yang dijadikan sebagai tempat menaruh pretelan sperpart motor. Dengan berpura-pura transaksi anggota menggrebek rumah D, di Tajur Halang Kab.Bogor. Saat dikembangkan, dari pengakuan D, kedua pelaku lainnya M sebagai bengkel, dan M teman satunya sebagai gudang pretelan motor curian,”bebernya.

Dari kejahatan pelaku, petugas mengamankan barang bukti motor yang sudah dipreteli menjadi limbah yang baru akan dibawa ke mobil truk dan mobil pick up seperti rangka, mesin, ban, pelek, onderdil, dan assesoris motor. “Ada 50 motor yang sudah dipreteli oleh pelaku dan siap untuk dipasarkan ke sejumlah pedagang yang ada di Sasak Panjang,”ungkapnya.

Sujanto mengatakan pihaknya juga masih mengejar pelaku lainnya yaitu JN dan MJ yang masih buron polisi. “Masih kita kejar,identitas sudah kita ketahui,”katanya.

Sujanto menambahkan, sperpart itu dijual dengan harga miring.”Sasaran mereka untuk dijual ke wilayah Jabodetabek. Dan terkelompok, ada yang bagian penadah dan yang metik (mencuri) motor. Pada malam hari dari penadah baru mempreteli motor curian. “Pelaku yang ditangkap dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan motor dan 480 KUHP penadah curian dikenakan ancaman hukuman 10 tahun penjara.” (Angga)

Teks : Spare park motor yang dipreteli dari motor curian (angga)

  • Zakaria

    Maaf, untuk wilayah “Kampung Baru”, bukan merupakan bagian “Sasak Panjang”, melainkan wilayah “Citayam”.

    Untuk saat ini, Penjualan Onderdil lebih banyak di “Kampung Baru dan Kampung Bulu”, diluar wilayah “Sasak Panjang”.

    Terima kasih.