Friday, 22 September 2017

Taman Kolong Jembatan Buaran Mulai Rusak

Selasa, 11 Februari 2014 — 10:02 WIB
taman-sub

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Rumput taman di kolong Jembatan Layang Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur,  sudah lama mati. “Kalau jenis rumput ya pasti mati karena tidak kena matahari,” kata Lina Butar-butar.

Disebutkan, pemilihan jenis tanaman penting sehingga tidak terkesan mubazir penggunaan anggarannya. Karenanya, wajar kalau banyak taman yang mati karena tak sesuai dengan kondisinya.

Seperti taman di Buaran tepatnya di Kolong FO Buaran, sudah lama rumput mati. Hal ini menjadikan lahan taman interaksi sosial ini berupa tanah gundul dan bekas bangunan taman. Jenis tanaman yang masih tampak bagus hanya jenis tanaman sedang.

Lina yang juga Ketua LSM Lintas Rakyat ini mendesak ada kajian yang tepat sehingga pengelolaan taman di Jakarta Timur bisa tepat sehingga tidak terjadi pemborosan anggaran. “Kalau ditanam tak lama kemudian mati khan sama saja buang anggaran,” katanya.

Pos Kota mengamati (10/2) taman yang berada di sisi Jalan Ngurah Rai dan berada di bawah FO Buaran tampak kurang terawat. Papan penunjuk taman sudah lusuh dan dicorat-coret. Sesuai informasi di papan tersebut sebenarnya taman ini menjadi interaksi sosial dengan luas 1,500 meter.

(chotim/sir)

Teks Gbr- Taman di kolong FO Buaran Duren Sawit Jakarta Timur tak terawat dan rumputnya mati. (chotim)