Saturday, 22 September 2018

Tolak Serahkan Kunci Mobil

Istri Pemilik Bengkel Dihabisi Perampok

Kamis, 13 Februari 2014 — 18:21 WIB
pembnh

LAMPUNG (Pos Kota) – Enam perampok satroni rumah pemilik bengkel mobil di Kampung Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Lampung, Kamis (13/2) pagi. Mereka membunuh istri pemilik bengkel yang mencoba berteriak minta tolong saat perampokan terjadi, sekira pukul 07.30 WIB.

Korban, Eka Setiawati, 21, meregang nyawa di ruang dapur rumahnya dengan kondisi berlumuran darah setelah dibacok di sekujur tubuh oleh pelaku. Usai menghabisi nyawa korban, pelaku membawa kabur mobil Daihatsu Xenia milik pelanggan bengkel dan kalung yang dikenakan Eka Setiawati.

Rohatun, 49, bibi korban menjelaskan, pagi itu korban kedatangan enam penjahat yang hendak mencuri mobil Daihatsu Xenia yang dititipkan di bengkel tersebut. “Suami memberikan kunci mobil kepada Eka. Rupanya pelaku minta kunci mobil dan tidak diberikan korban hingga langsung dibacok,” katanya.

Suami korban, Kasmuri, 27, menyatakan, saat kejadian dirinya sedang pergi ke kebon untuk menderes karet. Namun ia diberitahu tetangganya kalau terjadi perampokan di rumahnya.

“Saat saya sampai rumah, ternyata istri sudah meninggal dengan kondisi tubuh berlumuran darah. Saya berharap polisi bisa meringkus pelakunya,” katanya sambil menangis.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Agus Soejadi menyatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini termasuk memburu pelakunya sesuai dengan keterangan saksi dan olah TKP di lapangan. (koesma/yo)