Friday, 16 November 2018

Pedagang Kaki-5 Kembali Marak di Tanah Abang

Kamis, 13 Februari 2014 — 0:04 WIB
ilustrasi

ilustrasi

TANAH ABANG (Pos Kota) – Puluhan pedagang Kaki-5 di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali marak menggelar lapak di atas trotoar meski sudah kerap dirazia petugas Satpol PP. Upaya razia dengan cara acak hari pun dilakukan petugas, sehingga mereka tidak kembali lagi.

“Ini razia rutin dalam yang dilakukan dalam sepekan beberapa hari, namun untuk waktunya kita lakukan pengacakan jadi tidak dibaca pedagang,” tegas Kasatpol PP Yadi Rusmayadi, Rabu (12/2).

Langkah tersebut, sambungnya, dilakukan sebagai respon atas keluhan warga melalui SMS ke kantor Redaksi Pos Kota. Adapun isinya: Yth, Bapak Camat Tanah Abang dan Satpol PP. Tolong tertibkan pedagang di atas trotoar di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Kami pejalan kaki tidak dapat melintas karena terhalang. Terima kasih. (081918205xxx)

Ditambahkan Yadi, penertiban terhadap Kaki-5 di kawasan Tanah Abang, rutin dilakukan Satpol PP baik dari tingkat kecamatan hingga kotamadya. “Karena keseringan juga pedagang jadi hafal. Tapi kita tidak mau kalah, sekarang razia tidak dilakukan pada hari yang sama,” jelasnya.

Dibandingkan wilayah lain di Jakarta Pusat, Tanah Abang adalah kawasan paling banyak Kaki-5 nya. “Kami akan kosentrasi menjaga trotoar dan badan jalan di Tanah Abang dari serbuan Kaki-5,” tegasnya. (deny/st)

Teks Gb:
Karikatur:

  • untung

    jangan bosan2 merazia,krn semakin dibiarkan akan semakin sulit !!!!!seperti benalu,awas kkn dgn petugas spt yg dahulu dilakukan,kita jangan segan2 lapor ke Jobas

  • rengga irawan 779

    gebukin aja pedagangnya.gtw aturan bgt

  • subeni tanah abang

    banyakan orang padang boss…bawa dari kampung trus suruh dagang disini…bosnya ongkang2…sesama padang jg…ga percaya cek sendiri…