Monday, 19 November 2018

Membahayakan Pengendara

Baru Setahun Diperbaiki Gorong-Gorong Rusak Lagi

Jumat, 14 Februari 2014 — 16:55 WIB
gorong1

KOJA (Pos Kota) – Gorong- gorong (saluran air di bawah jalan) di Jalan Sindang Terusan, RW 3 Kel. Koja dikeluhkan warga maupun pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Pasalnya, selain rawan kecelakaan juga berdampak kemacetan panjang di jalur alternatif tersebut pada jam sibuk.

Padahal pembangunan gorong-gorong  baru satu tahun diperbaiki, tapi sekarang kondisinya rusak parah dan  sangat memprihatinkan. Selain  itu beton dan aspalnya juga terkelupas sehingga jalanan jadi licir karena banyak kerikil berceceran di jalan.

“Parahnya lagi, di tengah-tengah ada lubang sehingga sangat  membahayakan pengguna jalan khususnya sepeda motor  yang melintas. Kami berharap pihak terkait untuk segera memperbaikinya agar ke depan tidak ada korban jiwa maupun luka karena terjatuh,” ujar Muhammad Idris, Warga RW, 05, Koja, Jakarta Utara.

Menanggapi keluhan  warga, Lurah Koja, Suhadi  menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat dan melaporkan kerusakan gorong-gorong ini ke pihak Sudin  PU Tata Air dan meminta agar secepatnya diperbaiki. Pasalnya, dampak kerusakan selain membahayakan pengguna jalan juga menimbulkan macet parah karena pengendara harus memperlambatkan kendaraannya jika melintas.

“Bukan hanya rawan kecelakaan, akibat kerusakan itu juga menimbulkan dampak macet di jalan tersebut.  Jalan Sindang terusan ini merupakan akses utama  warga dan jalur alternatif jika Jalan Raya Cilincing, macet. Saya berharap bisa secepatnya diperbaiki,” ujarnya.

Sedangkan, Kasie Sarana dan Prasarana, Sudin PU Tata Air, Pemkot Jakarta Utara, Kuryatna Admadja  menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat laporan warga maupun pihak kelurahan. Menurutnya, dalam waktu dua atau tiga hari ini akan segera diperbaiki.

“Kita menunggu cuaca baik, direncanakan jika tidak Sabtu atau Minggu kita akan perbaiki. Saya mengimbau kepada warga berhati-hari dan  bersabar,” ujarnya. (wandi/yo)

grg1

Teks foto: Para pengendara yang melintasi gorong-gorong yang rusak. (wandi)