Tuesday, 20 November 2018

Bawa Shabu, Polisi Diraja Malaysia Divonis 4 Tahun

Rabu, 19 Februari 2014 — 22:51 WIB
dirajama

MEDAN (Pos Kota)- Terdakwa Salin Bin Muhammad Yusof, Polisi Diraja Malaysia, harus mendekam di sel tahanan setelah majelis hakim menjatuhkan vonis selama 4 tahun penjara terkait kepemilikan 0,5 gram shabu. Tidak hanya itu pria berusia 49 tahun ini juga didenda Rp 800 juta subsider 3 bulan

Ketua Majelis Hakim, M Isya, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (19/2), mengatakan terdakwa dinyatakan terbukti bersalah karena memiliki narkoba jenis shabu-shabu. “Saya pikir-pikir dulu Pak Majelis hakim,”kata terdakwa soal hasil putusan itu apakah dia banding atau tidak. Begitu juga jaksa penuntut, Nerlilasari, menyatakan yang sama.

Nor Azhar Hajis, Konsultan Jendral (Konjen) Malaysia, mengatakan menghormati seluruh putusan vonis majelis hakim dan menghargai peraturan dan perundang-undangan di Indonesia. “Kita mengikuti proses hukum Indonesia. Apa pun putusan kita menghargai,”ucapnya.

Sebelumnya, personil Polisi Diraja Malaysia ini ditangkap petugas keamanan dari ruang kedatangan internasional di Bandara Internasional Polonia Medan Mei 2013 . Dari tangan terdakwa, petugas Bea Cukai bandara menyita 0,5 gram shabu. (samosir)