Saturday, 20 January 2018

Grup Dangdut “Serigala” Dituding Jiplak Lagu

Rabu, 19 Februari 2014 — 19:26 WIB
zlidua

JAKARTA (Pos Kota) – Duo Sony Zillo mengaku uring-uringan manakala lagu mereka yang bertajuk ‘Mendadak Seleb’, dibajak oleh grup dangdut ‘Srigala’ . Bahkan duo asal kota Padang (Sumatera Barat) tersebut mengklaim grup Srigala, tidak pernah meminta ijin.

Dalam kaitan pembajakan tersebut, Srigala tidak serta merta menjiplak secara keseluruhan lagu. Trio vokal dangdut yang dikomandoi oleh pendiri Trio Macan, Lia ladysta , justru mengubah lagu tersebut dengan judul ‘Selebritis Narsis’. Sementara duo yang beranggotakan Sony D’Rickson dan Zillo D’Matrick ini sudah mempopulerkan lagu tersebut sejak April 2013 silam.

“Yang pasti lagu itu sudah beredar. Kita upload ke Youtube pada 18 maret 2013. Manajemen Sony-Zillo merasa keberatan dengan pemakaian lagu yang dinyanyikan oleh Srigala dengan judul Selebritis Narsis’,karena tanpa izin dari pencipta aslinya dan dari yang mempopulerkan lagu itu,” ujar Sony di Jakarta.

Merasa ada yang aneh, Sony lantas membandingkan lagu ‘Mendadak Seleb’ miliknya dengan lagu ‘Selebritis Narsis’ milik Srigala. “Apakah ini tidak menjiplak namanya ya? Tapi lagu ini tiba-tiba dinyanyikan oleh Srigala dan dibawakan di acara SMS Trans7 tanpa izin ke manajemen Duo Sony Zillo. Srigala mengganti judul lagu dan mengubah liriknya, tapi musiknya tidak ada yg beda dengan lagu kita,” papar Sony lagi.

Pihak manajemen Duo Sony Zillo masih menunggu itikad baik pihak Srigala. Namun mereka tak segan membawa kasus ini ke jalur hukum jika tidak ada istilah permisi dari pihak Srigala.

Sementara itu Lia Ladysta, leader dari grup vokal dangdut Srigala, mengaku baru mendengar soal adanya tudingan penjiplakan lagu.”Oooh nggak Mas. Aku nggak tahu,” jelasnya saat dihubungi Pos Kota.

Menurut Lia, pihaknya akan mempelajari tudingan tersebut. “Jadi, nggak asal menanggapi. Soal lagu Selebritis Narsis, awalnya berjudul Brownies, karena aku memang lagi bisnis makanan tersebut,” jelas dia.

Namun berkat hasil pembicaraan dengan pihak label, akhirnya diganti jadi Selebritis Narsis. “Jadi atas dasar apa, kok tiba-tiba ada tudingan kalau Srigala menjiplak lagu artis lain,” ucap Lia lagi. (santosa)

Teks : Duo Sonny Zillo