Tuesday, 25 September 2018

Ribuan Anak TK Tumplek di Polsek Panjaringan

Rabu, 19 Februari 2014 — 14:27 WIB
hut

PENJARINGAN (Pos Kota) – Ribuan anak dari 23 sekolah taman kanak-kanank (TK) Islam se-Penjaringan tumplek di halaman Polsek Metro Penjaringan, Rabu (19/2). Mereka mengikuti acara polisi sahabat anak (polsanak) yang digelar memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jakarta Utara bersama Ikatan Duru Raudatul Atfal (Ikra).

Selain belajar bernyanyi dan bermain, murid TK tersebut juga diajak berkeliling Pak Polisi menggunakan mobil patroli sekaligus mengenalkan mobil patroli. Selain itu mereka juga diajari tentang rambu-rambu lalu lintas hingga melihat ruang yang digunakan polisi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), ruang penyidik, ruang perpustakaan dan ruang kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Ibu Kapolda Metro Jaya, didampingi Ibu Kapolres Jakarta Utara, dan Kapolsek Penjaringan,  mengajak bermain sambil memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian diselingi dengan bernyanyi dan berjoget hingga suasana menjadi gembira.

Kapolsek Penjaringan, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi polisi dan masyarakat melalui sahabat anak dalam rangka pengenalan tugas polisi guna membentuk karakter masyarakat yang sadar hukum sejak usia dini.

“Ini sangat bagus, mereka sudah diperkenalkan tentang rambu-rambu dan tugas polisi sejak masih TK. Kita harapkan murid-murid ini bisa menjadi embrio masa depan bangsa akan sadar hukum,” kata Suyudi. (ilham/yo)

hutTeks Foto: Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Suyudi Ario Seto bersama jajarannya berfoto bersama murid TK usai menggelar Polisi Sahabat Anak (polsanak). (ilham)