Sunday, 18 August 2019

Ditinggal Makan Bakso, Uang Rp 76 Juta Raib

Kamis, 20 Februari 2014 — 19:29 WIB
congkel

CIREBON (Pos Kota)- Ditinggal makan bakso di kantin, uang Rp 76 juta milik pegawai biro jasa, raib di dalam mobil yang diparkir di halaman Kantor Samsat Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (20/2) pukul 14.00. Uang itu seyogyanya akan digunakan untuk mengurus pajak kendaraan baru.

Informasi yang diperoleh , Ence Subarkah, 32, asal Sukabumi datang ke Cirebon bersama dengan istrinya untuk mengurusi pembelian mobil barunya. Pasalnya, korban bekerja di salah satu biro jasa.

“Sebelum datang ke Samsat, saya mengambil uang di BNI Tegalwangi. Dan seetelah itu langsung ke kantor Samsat untuk mengurus penyelesaian berkas kendaraan,” kata korban.

Saat dia sampai dan memarkirkan mobil jenis Ertiga nopol B 1857 KKU warna hitam di halaman parkir, korban sedikitpun tidak merasakan firasat jelek. Uang Rp 76 juta yang disimpan dalam tas itu, dia letakan di jok tengah. “Setelah memastikan kendaraan aman dan sudah terkunci, saya bersama istri lalu menunggu di kantin untuk membeli bakso,” tutur Ence lagi.

Tak lama kemudian, korban dikagetkan pemberitahuan dari seseorang jika kaca mobilnya pecah. Bergegas korban menghampiri mobilnya dan ternyata tas berisi uang itu sudah hilang. “Saya lemes Mas, uang itu sudah tidak ada,” kata korban yang langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Cirebon.

Kapolres Cirebon AkBP Irman Sugema melalui Kanit Regident Iptu Eddie Mulyono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. (Darman)