Sunday, 22 October 2017

Lagi, Miss Venezuela Tewas Tertembak

Kamis, 20 Februari 2014 — 18:48 WIB
Carmona-n

VALENCIA –  Satu lagi, Ratu Kecantikan Venezuela tewas akibat insiden berdarah. Kali ini Miss Venezuela tewas akibat tembakan di kepala di tengah demonstran mahasiswa yang sedang protes kepada pemerintah.

 A student takes part in a protest against Nicolas Maduro's government in Caracas, Venezuela.

Mahasiswa demo anti pemerintah di caracas, Venezuela. Reuters.

Genesis Carmona, 22, tewas akibat tembakan di tengah kerumunan demo dan gagal diselamatkan, meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Carmona Evacuation-475

Carmona, 22, Miss Pariwisata di Carabobo 2013 lalu, terbaring lemas dievakuasi dari TKP dalam pelukan seorang pria mengendarai sepeda motor hari Selasa di kota Valencia . foto: Reuters.

Kematiannya menjadikannya kematian ke dua bagi Miss Venezuela. Sebelumnya Monica Spear, 29,  tewas akibat penembakan penjahat jalanan saat mobil yang dikendarai bersama mantan suaminya mogok di wilayah rawan.

Genesis Carmona yang berambut coklat indah itu dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit Rabu sore .

Carmona-475

Tinggal satu semester lagi kuliahnya selesai, Genesis Carmona tewas secara tragis di jalanan dalam demo mahasiswa.

“Berapa lama kita akan hidup seperti ini ? Berapa lama kita harus menoleransi tekanan ini. Mereka membunuh kami? ” ratap seorang kerabat, di rumah sakit. “Dia hanya membutuhkan satu semester lagi untuk lulus dari kuliahnya. ”

Suatu hari setelah kematian Carmona, pemimpin gerakan protes anti pemerintah, Leopoldo Lopez,  yang tengah di penjara mendesak para pendukungnya untuk terus berjuang untuk keberangkatan dari pemerintah sosialis .

Demonstrasi hari Selasa (18/2) lalu adalah bagian dari unjuk rasa di luar dipenjara yang dipimpin protes,  Leopoldo Lopez itu, seorang ekonom lulusan Harvard yang telah mempelopori demo tiga minggu terhadap pemerintah Presiden Nicolas Maduro.

Kematian tragis Carmona menandai kematian kelima dalam kerusuhan politik dan gelombang protes mahasiswa di negara itu. Dia terlihat di rumah sakit setelah menderita luka tembak di kepala .

Sebelumnya, dalam perselisihan politik di Caracas, tiga orang telah ditembak mati dan seorang lain ditabrak oleh mobil selama demonstrasi di kota pesisir Carupano.

Terkait kematian Carmona, Presiden Maduro menyalahkan artis telenovela itu.

Dalam twist tragis, kematian Carmona adalah pembunuhan kedua dari ratu kecantikan Venezuela tahun ini .

monica-thomas

Pasangan Monica Spears, 29, dan Thomas Berry, 39. Tewas oleh penjahat jalanan.

Pada bulan Januari, mantan Miss Venezuela 2004 Monica Spear dan mantan suaminya Thomas Berry yang ditembak dalam perampokan yang secara ajaib terhindar putri mereka 5 tahun .

Monica Spear, 29 tahun, mantan Miss Venezuela yang juga artis drama teve, ditemukan tewas dengan luka tembak, 7 Januari lalu.

Model yang juga presenter itu ditemukan tewas bersama mantan suaminya, Thomas Berry, 39 tahun, dalam satu mobil di dekat Puerto Cabello, pelabuhan utama negara itu, dalam perjalanan menuju kota Caracas.

Di dalam mobil juga terdapat putri mereka yang baru berusia 5 tahun. Namun ia hanya menderita luka ringan. – DM/d

.