Sunday, 19 August 2018

Ditinggal Sendiri, Bocah Empat Tahun Terpanggang

Jumat, 21 Februari 2014 — 10:01 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

MEDAN (Pos Kota) – Pemadaman arus listik yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat dan menelan korban jiwa. Diduga akibat lilin terjatuh dan menyambar bahan yang mudah terbakar, satu unit rumah kontrakan di Jalan Jamin Ginting, Gang Keluarga, Lingkungan II, Medan Tuntungan, hangus terbakar. Dan dalam peristiwa itu seorang bocah laki-laki berusia empat tahun tewas terpanggang.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi Kamis (20/2) malam. Saat itu korban Aditya Bangun, sedang tertidur pulas usai jalan-jalan dengan Andi Bangu dan Nistapawe Br Ginting, orangtuanya. Tak lama kemudian kedua orangtua korban hendak membeli makanan dan meninggalkan korban seorang diri di rumah.

Namun, sebelum berangkat, orangtua korban terlebih dahulu memasang lilin karena di kawasan tersebut  listrik sedang padam. Naas, tak lama kemudian kediaman mereka terbakar. Diduga api berkobar dari lilin yang mengenai kasur dan membakar rumah itu.

Melihat kejadian tersebut warga berupaya memadamkan api dengan cara mengambil air dari rumah atau selokan. Sebagian lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran dan polisi datang.

Namun warga sama sekali tak menyadari ada anak kecil di dalam rumah.
Berselang lima menit kemudian, orang tua korban kembali ke rumah dan
menjerit minta tolong karena anaknya berada di dalam.

Warga berhasil mengevakuasi korban, namun karena mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh akhirnya nyawa bocah malang ini tak bisa diselamatkan oleh medis RSU H Adam Malik Medan.

Orangtua korban terlihat shock karena anaknya meninggal dengan cara tragis. Kerabat maupun tetangga berupaya menenangkan hati mereka.
“Kita masih menyelidiki kasus ini, diduga penyebab kebakaran berasal
dari lilin yang terjatuh ke lantai”, ujar Kanit Reskrim Polsek Delitua
Iptu M Sitepu. (samosir/yo)