Friday, 16 November 2018

PMI Jakbar Gelar Pengobatan Gratis

Jumat, 21 Februari 2014 — 14:08 WIB
gratis1

CENGKARENG (Pos Kota) – PMI DKI Jakarta bekerjasama dengan PMI Jakarta Barat (Jakbar) menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis dan bersih-bersih di RW 08 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jumat (21/2). Baksos ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Pengobatan gratis ini disambut antusias warga, terbukti banyak warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya. “Alhamdulillah, ada pengobatan gratis. Sudah beberapa hari ini badan rasanya panas dingin dan lemes,” ucap Suhartini, 40 usai memeriksakan kesehatannya. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI DKI Jakarta, Hj Rini Sutiyoso, Wakil Ketua Bidang Penangulangan Bencana PMI DKI Jakarta, H. Komaruddin Hasjim.

Ketua PMI Jakbar, H. Firdaus Mansur mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa 500 paket familiy kit, 1.000 paket cleaning kit, 150 paket makanan, 30 dus air mineral, 25 skop, 25 sapu dan lain-lain. “PMI juga melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pemukiman dan menerjunkan 10 tenaga psikologi untuk menghibur anak-anak sebagai upaya menghilangkan trauma akibat banjir,” jelas Firdaus.

Ketua PMI DKI Jakarta, Hj Rini Sutiyoso berharap apa yang dilakukan PMI dapat bermanfaat dan dirasakan oleh warga. “Manfaatkan bantuan PMI sebaik-baiknya, semoga dapat berguna dan bermanfaat,” katanya. Rini Sutiyoso juga minta agar camat dan aparat wilayah berkordinasi dengan unit terkait untuk melakukan pengasapan sebagai upaya antisipasi penyakit DBD di lokasi bekas banjir.

Camat Cengkareng, Junaidi menyambut baik baksos yang dilaksanakan PMI. “Kami mengucapkan terima kasih, bantuan ini sangat dibutuhkan warga untuk membersihkan rumah dan lingkungannya,” katanya. (tarta/yo)

Teks foto: Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso (ke dua dari kiri), Ketua PMI Jakbar, Firdaus Mansur (kiri) dan Camat Cengkareng, Junaidi (kanan) bersama  anak-anak korban banjir dalam acar baksos. (tarta)