Thursday, 20 September 2018

Warga Tanjung Priok Sambut Gembira Pengobatan Gratis

Sabtu, 22 Februari 2014 — 20:52 WIB
tuangratis

JAKARTA (Pos Kota)-Sebagai bentuk kepedulian sosial, pengelola tol Cawang-Tanjung-Tanjung Priok PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) bekerjasama dengan TP PKK Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Sungai Bambu dan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok.

“Anak saya batuk pilek sudah berhari-hari makanya saya bawa ke sini,” kata Ny. Syifa warga RW 09 Kelurahan Sungai Bambu, kemarin.

Dia mengaku senang adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan khusus untuk ibu dan anak. Sebab untuk pergi ke Puskesmas selain agak jauh tak jarang dirinya harus antre.

Manajer Divisi Pelayanan dan Pemeliharaan PT CMNP Bagus Medi Suarso didampingi Kepala Humas Solahudin mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 32 dokter umum dan spesialis. Para dokter tersebut berasal dari Universitas Indonesia.

Pemilihan kegiatan dengan mengkhususkan pada ibu dan anak merupakan hasil rekomendasi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Mereka berpendapat pengobatan gratis untuk masyarakat umum sudah banyak yang melakukan. Sementara pengobatan untuk ibu dan anak masih sangat kurang.

Di Puskesmas pengobatan umumnya yang paling banyak adalah untuk ibu dan anak. Dengan adanya kegiatan CMNP ini diharapkan beban Puskesmas bisa berkurang sehingga penanganan menjadi lebih optimal.

Ketua TP PKK Jakarta Utara Ny. Mirdiyanti Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya mengerahkan TP PKK mulai dari kotamadya sampai kelurahan. Mereka membantu kegiatan seperti penimbangan dan pendataan peserta pengobatan gratis. (faisal)

Teks: Ketua TP PKK Jakarta Utara Ny. Mirdiyanti Heru Budi Hartono didampungi Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono dan Manajer Divisi Pelayanan dan Pemeliharaan CMNP Bagus Medi Suarso mengajarkan balita cuci tangan pakai sabun. (faisal)

Teks : Selain pengobatan gratis, warga, khususnya anak-anak juga diajari menjaga kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun