Saturday, 22 September 2018

Elektabilitas Capres Konvensi Demokrat Belum Ada yang Unggul

Senin, 24 Februari 2014 — 17:50 WIB
Konvensi Partai Demokrat

JAKARTA (Pos Kota) – Sampai kini semua calon presiden (capres) dari peserta konvensi Partai Demokrat belum ada yang unggul elektabilitasnya di antara mereka.

Konvensi Partai Demokrat 2014-330

Presiden SBY dan konvensi Partai Demokrat

Itu disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Mubarok, di Jakarta, Senin (24/02). “Mereka akan diketahui keunggulan elaktabilitasnya setelah Pemilu Legislatif (Pileg) 2014,” tutur Mubarok.

Ia mengatakan sekarang ini kalau kita perhatikan di antara para peserta konvensi itu grafik yang turun, naik elaktabilitasnya, kadang si A, dan kadang si B, kadang si C.

“Saya tidak mau menyebutkan namanya nanti khawatir mempengaruhi hasil survei. Sebab mereka yang menang di konvensi, salah satunya ditentukan survei oleh lembaga survei yang independen,” tutur Mubarok.

Menurut Mubarok, peserta konvensi ini selain mengikuti debat capres yang diadakan di seluruh provinsi, juga masing-masing peserta provinsi mengunjungi komunitas-komunitas yang ada di tengah masyarakat.

“Upaya ini memang perlu dilakukan untuk lebih mendekatkan Partai Demokrat kepada masyarakat. Para peserta konvensi harus melakukan seperti itu kalau ingin mendongkrak perolehan suara partai di Pileg nanti,” papar Mubarok.

Namun sayang, lanjut Mubarok, kegiatan para peserta konvensi mengunjungi komunitas masyarakat tersebut tidak ada media nasional yang memberitakannya.  (johara/d)