Wednesday, 26 September 2018

PMR Diminta Kembangkan Keterampilan Yang Bermakna

Senin, 24 Februari 2014 — 10:02 WIB
pmr

BOGOR (Pos Kota) – Walikota Bogor Diani Budiarto berharap PMR (Palang Merah Remaja) terus mengembangkan keterampilan  yang lebih bermakna dan mendalam, dan tidak hanya keterampilan teknis semata. Harapan Walikota Bogor Diani Budiarto tersebut diungkapkan ketika membuka kegiatan Abdi Karya Asih SMANDA  XVII (AKAS XVII)  di SMAN 2 Kota Bogor, Senin (24/2).

AKAS XVII mengusung  “ Kepalang Merahan Tanamkan Prestasi”. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh walikota   didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Dra. Sri Eningsih. M.Pd, Ketua PMI Cabang Kota Bogor Edgar Suratman. Kegiatan ini dihadiri Ketua Komite Sekolah Agus Rahman, Kabid Dikmenum Disdik Kota Bogor Jana Sugiana, Camat Tanah Sareal Irwan Gumelar, Lurah Sukaresmi Faisal.

Walikota Bogor menyampaikan apresiasi dengan beberapa kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh sekolah di Kota Bogor baik yang dikaitkan dengan even-even liburan sekolah maupun kegiatan Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini, lanjut Diani, untuk memberikan aktifitas kepada para siswa untuk bisa lebih mengembangkan dan mengapresiasi kemampuannya.

Ketua penyelenggara Abdi Karya Asih (AKAS) SMA Negeri 2 Kota Bogor XVII Sulung, mengatakan, kegiatan ini terdiri dari tujuh cabang lomba meliputi lomba cepat tepat, pertolongan pertama, ketangkasan dan pasang bongkar tandu, pendidikan remaja sebaya, yel–yel kepalangmerahan, foster modifikasi kepalangmerahan dan lomba fotografi.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 Sekolah Dasar (SD) Tingkat Mula, 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Madya dan 22 Sekolah Tingkat Atas (SMA) Tingkat Wira Sewilayah Jabodetabek. (yopi/yo)