Monday, 23 October 2017

Dinsos Tak Keluarkan Izin Panti Asuhan Samuel’s Home

Selasa, 25 Februari 2014 — 15:02 WIB
panti-samuel

TANGERANG(Pos Kota)- Dinas sosial Kabupaten Tangerang belum pernah keluarkan izin panti asuhan Samuel’s home berlokasi di Perumahan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

“Saya menegaskan belum pernah mengeluarkan izin panti asuhan Samuel’s home,” jelas Uyung Muliardi saat mendatangi panti asuhan tersebut,  Selasa (25/2/2014).

Menurutnya, pada tahun 2012 lalu pihaknya menghentikan kegiatan panti karena ada laporan warga tentang rumah yang menampung anak-anak.

Setelah memeriksa kondisi panti, kata Uyung, pihaknya memberikan peringatan kepada pengelola agar menghentikan kegiatannya.” Ternyata sekarang operasi lagi,” ujarnya.

Diungkapkan Uyung, pihaknya akan menindak tegas pengelola panti asuhan karena sudah melanggar perizinan.

Diberitakan sebelumnya panti asuhan Samuel’s home di Gading serpong Tangsel digerebek Komnas perlindungan anak.diduga menyekap dan menyiksa anak asuh.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka sirait yang memimpin penggrebekan dengan polisi Polda Metro Jaya mengevakuasi 12 anak balita dari panti asuhan tersebut. Pemilik panti Samuel membantah melakukan penyekapan dan penganiayaan anak asuhnya.

(maryoto/sir)

  • putri

    saya siap menjadi SAKSI atas ada nya berita tersebut.. panti asuhan SAMUEL digading serpong. karna saya pernah bekerja sebagai juru tik dan wartawati ditempat beliau.tabloid PANTEKOSTA. selama 3bln tanpa digaji. dan saya melihat sendiri perlakuan ayah dan bunda begitu sebutan untuk samuel dan yuni pemilik panti. ada anak yang bernama MUNIR sejak umur 6bln telah.disiksa. digigit. dibanting kelantai.. sy yang melawan dan membela saat itu.. sy malah di tampar berkali kali. dan sy juga menjadi korban pelecehan sexual dr pemilik panti yaitu samuel
    banyak kwjadian yg tak bs saya ungkap kan disini.. saya berharap kasus ini segera dituntaskan. kasihan anak anak yg berada disana.. mreka diperlakukan layaknya sepertu binatang.,silahkan hub saya di no.08176021600,. saya siap menjadi saksi dan mempertanggung jawabkan apa yang telah saya lontarkan dan katakan. terima kasih . salam.