Saturday, 25 November 2017

Target PBB Jakut Rp1,405 Triliun

Selasa, 25 Februari 2014 — 12:06 WIB
pajak-sub

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Jakarta Utara tahun 2014 ini menargetkan  Rp 1,405 triliun. Pendapatan sebesar ini akan dipunggut dari 323 ribu wajib pajak PBB. Diharapkan tergat ini terpenuhi sehingga pembangunan wilayah akan terus berlangsung dan tepat sasaran.

“Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang ( SPPT ) PBB 2014 sudah selesai dicetak dan bisa diambil di  kantor baik Sudin  Pelayanan Pajak I & II  Jakarta Utara  di kantor Walikota Jakarta Utara,  sejak tanggal 14 Febuari hingga 28 Febuari,” ujar Sarasi T. Tampubolon, Kepala Sudin  Pelayanan Pajak I Jakarta Utara, saat penyerahan SPPT PBB Perkotaan Perdesaan ( P2).

Target penerimaan PBB Jakarta Utara I dan II tahun  2014 sebesar Rp 1,405 trliun ini kata Sarasi Tampubolon, akan dapat tercapai dengan adanya  dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya serta terjalinnya kerjasama antar aparat terkait dalam peningkatan pelayanan.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono berharap wajib pajak di Jakarta Utara dapat melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak terhutang sesuai dengan jumlahnya. “Pajak tersebut merupakan sumber pendanaan pembangunan dan bagi wajib pajak yang lalai nantinya akan dibei sanksi,” tergas Haru.

Ditambahkan oleh Walikota, dengan memenuhi kewajiban membayar pajak ini berarti masyarakat mendukung pembangunan menuju Jakarta Baru. Maka dari itu minta kepada para wajib pajah memenuhi kewajibannya.

(wandi/sir)

Teks Gbr- Walikota Jakarta Utara menyerahkan SPPT kepada wajib pajak. (wandi)