Friday, 21 September 2018

Pembangunan RSUD Jaksel Tunggu DPA

Rabu, 26 Februari 2014 — 12:53 WIB
RSUD Tarakan

RSUD Tarakan

JAKARTA (Pos Kota) – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) masih belum dapat dilakukan. Menyusul belum adanya Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk pembangunan sarana kesehatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati pembangunan RSUD Jakarta Selatan akan dibangun di lahan yang terletak di Jalan TB Simatupang.

“Jika DPA telah disetujui maka pelaksanaan groundbreaking untuk RSUD Jakarta Selatan akan segera dilakukan. Sebab proses lelang dan persiapan administrasinya telah disiapkan,” ujar Dien, Rabu (26/2).

Ia mengungkapkan, dalam pembangunan RSUD ini akan menggunakan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta sebesar Rp 400 miliar. Anggaran ini diperuntukkan untuk membangun 400 tempat tidur. Dimana 80 persen merupakan kelas tiga. Targetnya pembangunan akan rampung dalam waktu 1,5 tahun.

Untuk diketahui, Jakarta Selatan merupakan satu-satunya daerah yang tidak mempunyai rumah sakit milik Pemprov. Jakarta Pusat sudah memiliki RSUD Tarakan, sedangkan di Jakarta Barat telah memiliki RSUD Cengkareng. Kemudian, untuk Jakarta Timur ada RSUD Pasar Rebo dan di Jakarta Utara memiliki RSUD Koja.

(guruh/sir)